Pemkab Asahan akan Pecat 12 ASN Terlibat Kasus Korupsi

221

tobasatu.com, Asahan | Sekitar 12 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Asahan terancam akan dipecat. Pemecatan itu dinilai terlibat kasus tindak pidana korupsi.

Bila pemecatan tidak dilakukan, maka Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) akan memberikan sanksi terhadap Bupati Asahan. Kadiskominfo Asahan, Rahmat Hidayat Siregar menjelaskan, pihaknya saat ini sudah menerima teguran dari Kemendagri terkait proses ASN yang tersandung kasus korupsi.

Hidayat menegaskan, pihaknya tetap patuh terhadap surat dari Kemendagri tersebut. Namun pihaknya masih juga harus memelajari seluruh proses dan peraturan terkait pemecatan ASN tersebut. “Pihak Pemkab Asahan tetap menjalankan perintah dari pusat,” ucap Rahmat kepada Tobasatu.com pada Minggu (7/7).

Dalam hal ini, lanjut Rahmat, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahyo Kumolo, sudah menegur 11 gubernur, 80 bupati dan 12 walikota se-Indonesia. “Teguran tersebut disampaikan secara tertulis ke seluruh kepala daerah termasuk di Kabupaten Asahan,” terangnya.

Rahmat juga menambahkan, terkait persoalan ini, Tjahjo meminta agar dalam waktu 14 hari, setiap kepala daerah agar segera melakukan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) terhadap ASN yang dinilai terlibat kasus korupsi yang kasusnya sudah berkekuatan hukum tetap.
(ts-23)

BACA JUGA  Djarot : ASN Harus Kreatif dan Inovatif, Tidak Boleh Lagi Ada PGPS
Loading...
loading...