Pengusaha UD Jadi Dilaporkan Mantan Karyawan ke Disnaker Asahan

172

tobasatu.com, Asahan | Taufik Gunawan, mengadukan pengusaha UD Jadi ke Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Asahan. Ini karena pengusaha dinilai berlaku semena-mena terhadap karyawan serta penahanan ijazah.

“Saya melaporkan UD Jadi ke Dinas Tenaga Kerja Asahan karena dinilai berlaku semena-mena terhadap karyawan seperti gaji di bawah upah minimum Kabupaten/Kota (UMK), karyawan yang tidak terdaftar sebagai anggota BPJS Kesehatan maupun BPJS Ketenagakerjaan sampai penahanan ijazah,” ungkap Taufik kepada Tobasatu.com saat mendatangi kantor Disnaker Asahan pada Kamis (11/7).

Sementara itu, Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Asahan, H Nurdin menerima laporan pengaduan dari mantan karyawan di UD Jadi, Taufik Gunawan tersebut.

“Tindakan pihak pengusaha UD Jadi dinilai sudah menyalahi dan dapat dikategorikan pidana. Hal itu dikarenakan pihak UD Jadi telah melakukan beberapa kesalahan seperti menahan ijazah para karyawan, memberikan gaji di bawah UMK dan tidak mendaftarkan karyawannya sebagai anggota BPJS Kesehatan maupun BPJS Ketenagakerjaan,” jelas H Nurdin.

H Nurdin mengungkapkan, Disnaker Asahan secepatnya akan menindaklanjuti permasalahan ini. “Karena pada permasalahan tersebut ada upaya pelanggaran aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah,” tegasnya. (ts-23)

BACA JUGA  Disnaker Minta UD Jadi Kembalikan Ijazah Asli dan Bayarkan Gaji Mantan Karyawan
Loading...
loading...