KPU Asahan Segera Kembali Ajukan Anggaran Pilkada 2020

144

tobasatu.com, Asahan | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Asahan dalam waktu dekat akan segera mengajukan anggaran pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Asahan tahun 2020 kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan.

“Kita akan secepatnya menyerahkan draft anggaran pilkada,” ungkap ketua KPU Asahan, Hidayat SP kepada Tobasatu.com pada Kamis (11/7).

Hidayat menjelaskan, semakin cepat pengajuan anggaran dilakukan, maka akan semakin cepat pihaknya bersama pihak eksekutif membahas penggunaan anggaran tersebut. Sehingga pelaksanaan tahapan pilkada di Asahan bisa berjalan dengan lancar.

Sebelumnya, lanjut Hidayat, KPU Asahan telah mengajukan anggaran kepada Pemkab Asahan, tetapi masih banyak yang perlu untuk direvisi, sehingga draft anggaran itu ditarik kembali.

“Hal itu bertujuan agar kedepannya tidak terjadi kekurangan anggaran pada saat pelaksanaan pesta demokrasi di Asahan,” paparnya.

Kedepan pihaknha masih akan terus membahas, meneliti serta mengkaji dari segala sudut kebutuhan. “Salah satunya terkait jumlah calon yang akan bertarung. Karena sampai saat ini, kita belum tahu berapa jumlah kandidat yang akan menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati Asahan pada periode berikutnya,” jelasya.

Dirinya belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut terkait berapa anggaran yang diperlukan pada pelaksanaan Pilkada Kabupaten Asahan mendatang.

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Asahan, Taufik ZA menjelaskan saat ini lagi menunggu pengajuan anggaran dari KPU Asahan. (ts-23)

BACA JUGA  TPS di Medan Sepi, Ramadhan Pohan Salahkan KPU
Loading...
loading...