Polisi Ringkus Dua Pelaku Pembuangan Bayi ke Sungai

355
ILUSTRASI

tobasatu.com, Asahan | Polsek Bandar Pulau berhasil mengungkap kasus terkait penemuan jenazah bayi yang ditemukan warga di perairan Sungai Asahan tepatnya di Desa Tangga, Kecamatan Aek Songsongan.

Kapolsek Bandar Pulau, AKP Sunarto menjelaskan, pihaknya berhasil meringkus ibu bayi berinisial EM (33) dan ayah dari si bayi berinisial AH (38) di kediamannya, di Dusun I Deda Tangga, Kecamatan Aek Songsongan, Asahan.

“Pelaku EM tersebut tega membuang bayinya pada sekitar bulan Juni 2019 yang lalu, dan ditemukan warga terapung di perairan Sungai Asahan,” ungkapnya, Jumat (12/7/2019).

Setelah kejadian tersebut, lanjut AKP Sunarto, pihaknya terus berusaha mencari siapa pelaku yang telah tega membuang bayinya ke Sungai. “Setelah satu bulan, akhirnya pelakunya berhasil diringkus di rumahnya,” ujar Sunarto.

AKP Sunarto menjelaskan, berdasarkan hasil interogasi sementara, pelaku EM itu mengakui bahwa dirinya sengaja membuang bayinya ke sungai dalam keadaan hidup-hidup.

Sunarto juga mengucapkan terima kasih kepada bidan desa, kepala dusun serta masyarakat yang telah bersinergi dengan aparat kepolisian.

“Terima kasih atas bantuannya kepada semua pihak, sehingga kasus pembuangan mayat bayi tersebut dapat terungkap dan meringkus pelakunya,” ungkapnya.

Ditambahkannya, kedua pelaku tersebut segera diantar menuju Mapolres Asahan guna mempertanggung jawabkan perbuatannya secara hukum. Seperti diberitakan sebelumnya, warga di Desa Bandar Pulau Pekan menemukan mayat bayi terapung di pinggir Sei Asahan pada bulan Juni 2019 kemarin.

Mendapatkan informasi dari warga di sekitar lokasi kejadian, Kapolsek Bandar Pulau beserta anggota langsung turun kelokasi dan melakukan evakuasi jenazah bayi tersebut. (ts-23)

BACA JUGA  Soal Bangunan Telantar di Alun-Alun Kisaran, Kabid Pasar: Mau Difungsikan atau Tidak, Apa Kepentinganmu
Loading...
loading...