Sakit Hati, Abang Bunuh Adik Hingga Lengan Kiri Putus

8951

tobasatu.com, Paluta | Dilatari sakit hati, Tamba Tua Nasution (38), warga Desa Mananti, Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Paluta nekat mengahabisi nyawa adik iparnya, Rinto Harahap (27) warga yang sama.

Pembunuhan terjadi di kediaman korban yang juga dijadikan sebagai usaha grosir. Korban tewas setelah sebilah egrek (pisau pemotong tandan sawit) ditebaskan tersangka. Selain mengalami luka robek di bahu dan leher, lengan kiri korban juga putus.

“Korban dan tersangka ini ipar. Istri korban merupakan adik tersangka. Dari pemeriksaan sementara lantaran sakit hati karena korban sering mengintip tersangka, begitupun masih kita dalami lagi,” ungkap Kasat Reskrim Polres Tapsel, AKP Alexander Piliang, Jumat (12/7/2019)

Lanjut dikatakan Alex, pembunuhan terjadi di kediaman korban setelah tersangka mendatanginya. Setelah membunuh korban, tersangka keluar dari kediaman korban dan memberitahukan kepada warga kalau dirinya sudah membunuh adik iparnya.

“Setelah melakukan pembunuhan, tersangka keluar sambil berkata ‘madung hubunuh ia’ (sudah kubuh dia) dan terus melarikan diri ke belakang rumahnya,” ungkap Alex.

Polisi yang mendapat informasi langsung mendatangi lokasi dan berhasil meringkus tersangka. “Begitu mendapat informasi langsung kita lakukan pengejaran bersama personel Polsek Padang Bolak, dan akhirnya diserahakan oleh keluarga. Saat ini tersangka sudah diamankan dan masi dalam pemeriksaan lebih lanjut. Dari tangan tersangka juga diamankan sebilah egrek yang digunakan untuk membunuh korban,” tandasnya. (ts-05)

BACA JUGA  Polisi Ringkus Lima Tersangka Pelaku Pembunuhan Dua Wanita Paruh Baya
Loading...
loading...