Bupati Karo Ajak Jurnalis Kedepankan Kebersamaan Dibalut Rasa Rakut Sitelu

134
tobasatu.com, Karo | Bupati Karo, Terkelin Berahmana menerima audiensi Persadan Journalist Tanah Karo (PJTK).
Sebelumnya, Sekretaris PJTK Marlinto Sihotang, terlebih dahulu membuka acara dan penyampaian kegiatan study tour diteruskan oleh Ketua Umum PJTK Amry Kesuma Pelawi di ruang kerjanya, Selasa (16/7/19).  .
Pertemuan pengurus PJTK dengan Bupati Karo adalah membahas dan meminta dukungan program rencana kerja study tour ke Pulau Jawa. Tujuan program study tour ini tak terlepas untuk perbandingan antara Kabupaten Karo dengan daerah lain yang lebih maju dalam pengembangan sektor pertanian dan kemajuan sektor pariwisatanya. Sehingga bisa diimplementasikan dengan berbentuk tulisan pemberitaan di media.
Setelah mendengar penjelasan dari pengurus PJTK,  Bupati Karo langsung menyambut positif gagasan tersebut. Menurutnya program seperti yang digagas PJTK harus didukung sepenuhnya dan kiranya hasil dari kegiatan ini nantinya menjadi sumbangsih nyata bagi kemajuan Tanah Karo.
Bupati Karo juga mengajak persadan jurnalis Tanah Karo lebih mengedepankan rasa kebersamaan yang dibalut dengan rasa rakut sitelu (kekerabatan ditengah tengah masyarakat) dan mengutamakan kekompakan.
Pada kesempatan tersebut, turut hadir Kadis PMD Abel Tarawai Tarigan, Staf ahli Bupati Karo Mulia Barus, Kadis Kesehatan Dr Irna br S Milala, Kesbang Pol Tetap Ginting, Kabag Humas dan Protokoler Djoko Sujarwanto.
Sekadar mengingat, Persadan Jurnalis Tanah Karo (PJTK) beranggotakan 26 orang yang terdiri dari para jurnalis dari media cetak, media online dan media elektronik. (Ts-09)
BACA JUGA  Petaka Usai Malam Keakraban, Tujuh Mahasiswa Tewas Tertimbun Longsor di Karo
Loading...
loading...