Parbetor Pembawa Sabu Dibekuk di Dalam Gubuk

110
tobasatu.com, Asahan | Penarik becak bermotor (parbetor) ini tak berkutik saat polisi menggerebeknya di dalam satu gubuk.
Penggerebekan dilakukan oleh personel Polsek Air Batu. Tersangka yakni Afandi alias Fandi (30), warga Jalan Nangka, Lingkungan 2, Kelurahan Tanjung Balai pada Jumat (19/7) sekitar pukul 01.00 WIB.
Kapolsek Air Batu, Iptu Rianto menjelaskan, Afandi alias Fandi ditangkap di Dusun VI, Desa Perkebunan Air Batu 1/2, Kecamatan Air Batu.
Rianto menuturkan Fandi terlihatĀ  mengendarai sepeda motor menuju sebuah gubuk di areal perkebunan. Sebelumnya, diperoleh informasi tentang pengedar narkoba yang ciri-cirinya seperti Fandi. “PetugasĀ  meringkus pelaku di dalam gubuk, rekan pelaku berhasil melarikan diri,” ungkapnya.
Rianto mengungkapkan, saat akan diringkus, Fandi sempat membuang dompet kecil warna hitam. Saat dibuka, dompet itu ternyata berisikan narkotika jenis sabu sebanyak 1 klip ukuran sedang dan 1 klip ukuran kecil.
Berdasarkan hasil interogasi, Fandi mengaku bahwa sabu tersebut adalah miliknya. Ia membawanya dari Tanjung Balai dengan menggunakan betor.
Adapun barang bukti yang diamankan dari Fandi masing-masing 1 plastik klip sedang dan 1 plastik klip ukuran kecil yang berisi sabu seberat 1,78 gram, 1 unit becak bermotor berpelat BK 6204 QAE, 1 buah ponsel merek Strawberry warna putih, uang tunai sebesar Rp50 ribu dan 1 buah dompet kecil warna hitam.
“Saat ini kami masih melakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” tambahnya. (ts-23)
BACA JUGA  Penggerebekan di Rusun Sukarame, Sat Narkoba Tetapkan 5 Tersangka
Loading...
loading...