Antisipasi Pelaku Kejahatan, Polsek Patumbak Gelar Razia

156

tobasatu.com, Medan | Guna mengantisipasi serta memepersempit ruang gerak para pelaku kejahatan 3C (curat, curas dan curanmor), Polsek Patumbak rutin menggelar razia diwilayah hukumnya.

Jalan SM Raja, Medan, yang menjadi jalan utama pun tetap menjadi prioritas petugas dalam razia yang dilakukan.

Dalam razia itu, petugas berhasil mengamankan 7 unit sepeda motor yang tidak memiliki kelengkapan surat-surat kendaraan, dan dikenakan sanksi Tindakan Langsung (Tilang).

‪Waka Polsek Patumbak, AKP Restu Widya yang memimpin razia tersebut mengaku jika kegiatan rutin dilakukan pihaknya merupakan perintah Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto melalui Kapolsek Patumbak, AKP Ginanjar Fitriadi dalam mengantisipasi aksi kejahatan.

‬‪”Razia kita lakukan tentu untuk mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan. Dalam razia kali ini narkoba dan pelaku begal menjadi sasarannya,” jelas Restu, Minggu (21/7/2019).

‬Dikatakan wanita dengan tiga balok emas dipundak ini, jika dalam razia tersebut pihaknya melibatkan semua personil termasuk Unit Reskrim, Lalu Lintas dan Sabhara.

‪”Semua kendaran roda dua maupun roda empat yang melintas kita hentikan untuk dilakukan pemeriksaan surat-surat maupun barang bawaannya termasuk pengemudinya. Setelah kita cek aman, akan kita persilahkan melanjutkan perjalanannya,” terangnya.

‪Lebih lanjut dikatakannya, jika razia rutin yang dilakukan pihaknya tak lain untuk memberi rasa aman pada masyarakat dan memastikan wilayah hukumnya aman dari para pelaku tindak kejahatan.

“Kita menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak tergerus informasi yang tak benar. Kita juga mengharapkan bantuan masyarakat guna menciptakan rasa aman. Dan bagi masyarakat yang sepeda motornya ditilang silahkan datang ke Polsek Patumbak dan melengkapi surat-suratnya,” tegas Restu mengakhiri.(ts-23)

BACA JUGA  47 Kali Beraksi di Kota Medan Gembong Rampok Tewas Ditembak Polisi
Loading...
loading...