Nunung Srimulat Resmi Menyandang Status Tersangka

137
Nunung Srimulat resmi menjadi tersangka (fhoto:ts/gl)

tobasatu.com, Jakarta | Narkoba membawa Nunung Srimulat berurusan dengan pihak berwajib. Pemilik nama lengkap Tri Retno Prayudati sekarang harus menyandang status tersangka setelah penyidik melakukan pemeriksaan intensif.

Penetapan tersangka Nunung berawal dari penangkapan Hadi Moherianto alias Heri atau Tabu yang bertindak sebagai kurir narkoba oleh polisi, Jumat, 19 Juli 2019, sekitar pukul 12.30 WIB. “Ditangkap di Jalan Tebet Timur, Jakarta Selatan,” tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwon.

Dari hasil interogasi terhadap sang kurir, Hadi warga Cilincing Jakarta Utara diketahui hendak menyerahkan pesanan narkoba ke Nunung pada hari yang sama, di rumahnya di kawasan Tebet. Tercatat keduanya telah saling bertransaksi narkoba selama 10 kali.

Hanya tempo 45 menit, Nunung Srimulat dan suaminya ditangkap polisi di rumahnya Jalan Tebet Timur, Jakarta Selatan. Polisi menemukan sabu seberat 0,36 gram dari tangan Nunung, berikut alat bong, potongan pecahan pipet kaca untuk memakai sabu, korek api gas, serta empat handphone.

Tak lama setelah ditangkap di rumahnya, pemeriksaan tes urine langsung dilakukan. Hasilnya menunjukkan, Nunung Srimulat dan suaminya positif mengonsumsi narkoba. Bahkan kepada polisi, Nunung mengaku telah mengonsumsi sabu sejak 5 bulan terakhir. Dia membeli sabu itu dari Hadi Moheriyanto seharga Rp 1,3 juta per gram.

“Hasil interogasi Nunung dan suami, sabu dibeli dari Hady alias Tabu seharga Rp 1,3 juta per gram,” tutur Argo.

Menjaga stamina agar lebih fit, menjadi alasan Nunung untuk mengonsumsi sabu di tengah jadwal pekerjaan yang padat sebagai artis dan komedia.”Mangakui memakai sabu 5 bulan lalu untuk stamina dalam bekerja,” tambah Argo.

Seperti di kutip dari Liputan6.com, 1×24 jam kemudian, penyidik menaikkan status kasus tersebut menjadi penyidikan. Nunung pun ditetapkan sebagai tersangka. “Sudah,” tutur Argo, Sabtu (20/7/2019). (ts/lp6)

BACA JUGA  Enam Pemain Narkoba Digerebek di Salon
Loading...
loading...