Pasca Putusan DKPP, Herdensi Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua KPU Sumut

138
Kantor KPU Sumut di Jalan Perintis Kemerdekaan Medan. (tobasatu.com).

tobasatu.com, Medan  | Rapat pleno KPU Sumatera Utara secara aklamasi memilih Herdensi sebagai Ketua, Minggu (21/7/2019).

Herdensi yang sebelumnya menjabat sebagai anggota KPU Sumut  Divisi Data dan Informasi dipilih sebagai Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara, menggantikan Yulhasni, yang diberhentikan sebagai Ketua KPU Sumut, setelah keluarnya putusan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Nomor 114-PKE-DKPP/VI/ 2019.

Selain memberhentikan Yulhasni, putusan DKPP No.114-PKE-DKPP/VI/ 2019 juga memberhentikan Benget Silitonga dari jabatan Divisi Teknis Penyelenggaraan.

Dalam rapat pleno yang dihadiri seluruh komisioner tersebut, diputuskan juga untuk mengembalikan jabatan Yulhasni di Divisi Data dan Informasi, sedangkan Benget Silitonga yang juga menerima hasil keputusan DKPP (Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu) ditempatkan di Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat.

Sedangkan, Mulia Banurea tetap di Divisi SDM, Penelitian dan Pengembangan, Ira Wartati di Divisi Hukum dan Pengawasan.

Adapun posisi yang ditinggal Benget, diserahkan kepada Batara Manurung  yakni Divisi Teknis dan penyelenggaraan. Syafrialsyah di posisi  Divisi Perencaaan dan Logistik.

Ketua KPU Sumut terpilih, Herdensi, ketika dikonfirmasi via whatsapp membenarkan bahwa KPU Sumut telah menggelar rapat pleno, dan secara aklamasi telah memilih dirinya sebagai ketua.

“Alhamdulillah saya dipercayakan kawan-kawan untuk menduduki jabatan ketua,” ujar Herdensi. (ts-02)

BACA JUGA  Sebelum Mencoblos, Ini yang Harus Dilakukan Pemilih di Pilgub Sumut
Loading...
loading...