Karir Balapan Rossi Bersama Yamaha bakal Tamat

315
Monster Energy Yamaha MotoGp manyatakan tak akan memakai Valentino Rossi sebagai masa depan mereka.(fhoto;ts/gl)

tobasatu.com | Karir pembalap Valentino Rossi bersama Monster Energy Yamaha MotoGp bakal segera tamat. Meskibegitu, pabrikan asal Jepang itu, berharap The Doctor bertahan dengan menempati posisi baru, sebagai duta.

Seperti diberitaka sebelumnya, Yamaha menyatakan tak akan memakai Rossi diajang motoGp mereka. Penegasan itu, dapat diartikan jika karir balapan The Doctor akan segera berakhir bersama pabrikan asal Jepang tersebut.

Rossi yang kini berusia 40 tahun, masih memiliki kontrak dengan Yamaha sampai 2020. Dibeberapa kesempatan ia selalu menyebut masih akan membalap untuk periode yang panjang, dan tak bisa membayangkan harus pensiun dari membalap.

Yamaha sendiri berharap Rossi bisa bersama mereka terus, dengan berperan baru sebagai duta.

“Bukannya dia (Rossi) tak penting lagi – dia tetap penting. Peran dan fungsinya akan berbeda, tapi saya harap dia bertahan sebagai brand ambassador dan rekan kami seiring dia bertambah tua,” ucap Direktur Moster Energy Yamaha MotoGP, Lin Jarvis, dalam wawancara dengan Motorsport dikutip dari AS.

Sampai sekarang Rossi belum menyiratkan rencana pensiun. Yamaha berharap ‘inisiatif’ pensiun itu datang duluan dari pihak Rossi. Yamaha berharap tidak lahir konflik saat The Doctor akhirnya benar-benar menggantung helmnya.

“Itu akan menjadi keputusan kedua pihak (Rossi dan Yamaha),” lanjut Jarvis menjawab pertanyaan soal pensiunnya Rossi.(ts/dtc)

BACA JUGA  MotoGp Tetap Punya Pamor Meski Kehilangan Rossi
Loading...
loading...