Akar Kelapa Ternyata bisa untuk Mengatasi Penyakit Kulit

4464
Akar pohon kelapa ternyata memiiki manfaat untuk mengatasi penyakit kulit.(fhoto: ts/gl)

tobasatu.com | Pohon kelapa sering disebut sebagai tumbuhan serba guna, sebab mulai dari daun sampai akarnya memiliki manfaat bagi manusia. Khusus untuk akar dari pohon kelapa memiliki khasiat luar biasa bagi kesehatan.

Sebagaimana dilansir dari caramanfaat.com, berikut ini adalah tata cara pemakaian akar kelapa untuk mengobati berbagai penyakit.

Mengobati penyakit kulit.
Akar kelapa mampu mengobati penyakit kulit serta menghilangkan gatal di celah jari kaki. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mengambil akar kelapa kira-kira 2 atau 3 inci lalu rebuslah dengan air bersih. Kemudian minumlah air rebusan dari akar kelapa tersebut satu gelas setiap pagi secara rutin dalam jangka satu minggu.

Sebagai obat demam dan diare. Anda sedang demam atau mencret? Anda sudah bosan dengan mengkonsumsi obat-obatan? Tenang, anda dapat menggunakan akar kelapa ini sebagai obat. Caranya cukup mudah, yaitu denga mengambil sekitar 15 g akar kelapa lalu rebus dengan satu gelas air bersih kurang lebih selama 15 menit. Setelah dingin, saring air rebusan tersebut dan minumlah sampai habis. Lakukan secara teratur sampai penyakit anda.(ts/cf)

BACA JUGA  Si Pahit Obat Paling Mujarab Untuk Penyakit Demam Berdarah