Melalui Laporan Masyarakat Pengedar Sabu Desa Pon Diringkus Polisi

241

tobasatu.com, Sergai | Seorang resedivis kasus narkoba, yang belakangan meresahkan masyarakat Dusun 1, Desa Pon, Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Sergai, Senin (29/7/2019) dinihari berhasil diringkus personel Sat Res Narkoba POlres Sergai.

Tersangka adalah Hambali Hasibuan alias Egi (26), warga setempat. Darinya, polisi juga menyita 7 helai plastik klip transparan berisikan narkotika jenis sabu, diantaranya 4 helai plastik klip sedang dan 3 astik klip kecil, dengan berat keseluruhan 2,3 gram.

Kemudian 3 bal plastik transparan kosong, 1 dompet warna coklat, dan 1 celengan warna hitam tempat penyimpanan sabu.

Kasat Narkoba Polres Sergai, AKP Martualesi Sitepu menerangkan, tersangka Egi ditangkap setelah sebelumnya petugas meringkus Edi Handoko alias Burik (33).

“Begitu ada laporan dari masyarakat, kita langsung bergerak melakukan penyelidikan dan berhasil meringkus Burik,” ungkapnya. Dari pengembangan, petugas ahirnya menangkap tersangka Egi berikut sejumlah barang buktinya.

“Kemudian kita lakukan penggrebekan di TKP dengan didampingi kepala dusun dan berhasil mengamankan tersangka. Namun saat itu tersangka ini coba melakukan perlawanan dan memprovokasi warga dengan berteriak maling, begitupun kita berhasil meringkusnya,” ujarnya.

Dari hasil penggeledahan di dalam rumah ditemukan di dapur barang bukti sabu yang disimpan dalam celengan warna hitam. “Barang bukti ia simpan di dalam celengan, berdasarkan pengakuannya, ia mendapat sabu dari seseorang berinisial AU warga Rambutan Tebingtinggi,,” tandas Martualesi. (ts-18)

BACA JUGA  Diduga Selewengkan Dana Desa 2017-2018, LSM NGO PMBDS Akan Laporkan Kades Tebingg Tinggi ke Tipikor Polres Sergai
Loading...
loading...