Start Paling Buncit, Vettel Rebut Posisi Dua F1 GP Jerman

95
Sebastian Vettel yang memulai start di posisi buncit mampu menyelesaikan balapan di posisi kedua F1 GP di Jerman.(fhoto:ts/gl)

tobasatu.com, Hockenheimring | Pembalap Scuderia Ferrarri, Sebastian Vettel yang memuai start dari posisi buncit. Berhasil finish di urutan kedua di Formula One (F1) GP Jerman 2019, jelas disambut gembira para pendukungnya. Bahkan The Prancing Horse seperti mendapat kemenangan kecil.

Vettel memulai balapan dari posisi terakhir karena mobil SF90 miliknya mengalami masalah di sesi kualifikasi. Nasib mujur bagi Vettel, saat berlangsung balapan dalam kondisi hujan. Vettel yang cukup optimis menjalani lomba, mampu menyelesaikan balapan di posisi kedua.

“Kami tahu betul harus terus melakukan perbaikan. Namun, saya berharap para pendukung tetap bersabar dan memberi kami waktu. (Finis kedua) ini terasa seperti sebuah kemenangan kecil,”,” ujar Sebastian Vettel, melansir dari Crash, Selasa (30/7/2019).

Sementara posisi pertama di tempati Max Verstappen yang sempat tergelicir di Sirkuit Hockenheimring, Minggu (28/7/2019) malam WIB. Sedangkan duo Marcedes Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas lebih apes. Keduanya mengalami crash dan gagal naik podium. Bottas bahkan tak mampu menyelesaikan lomba.

Hasil ini membuat Verstappen kini menempati posisi ketiga di klasemen pebalap 162 poin. Meski tak meraih hasil apik di GP Jerman, Hamilton dan Bottas masih menguasai pucuk klasemen. Hamilton di posisi pertama dengan 223 poin disusul Bottas dengan 184 poin.(ts/oz/dc)

BACA JUGA  Marquez Tak Percaya Pimpin Kejuaraan MotoGP
Loading...
loading...