Mencuat, Dugaan Pemalsuan Tanda Tangan untuk Cairkan Dana Desa

177

tobasatu.com, Delitua | Dugaan pemalsuan tanda tangan Ketua BPD Talapeta, Sengli Ginting, untuj mencairkan dana proyek desa mencuat.

Kepada wartawan, Sengli Ginting mengaku tidak pernah menandatangani peraturan desa (perdes)  yang menjadi payung hukum agar bisa mencairkan dana desa Talapeta tersebut.

“Sampai saat ini saya tidak pernah menandatangani perdes tahun anggaran 2019 tersebut. Tapi, anehnya saya sudah melihat langsung perdes tahun anggaran 2019 sudah siap dan dijadikan sebagai dasar hukum untuk mencairkan dana desa. Dan tanda tangan saya juga ada di perdes itu.  Aneh, kan?,” ujar Sengli Ginting yang merupakan sesepuh partai berlogo banteng moncong putih di Kecamatan STM Hilir Kabupaten Deliserdang itu.

Sengli Ginting pun tidak tinggal diam. Ia ingin membawa kasus itu ke kecamatan STM Hilir. “Saat ini sudah ditangani pihak kecamatan. Kita tunggu dan lihat saja nanti apa yang akan dilakukan pihak kecamatan,” kata Sengli Ginting.

Sementara itu, seorang putra asli Desa Talapeta yang enggan dituliskan namanya ketika diminta tanggapannya mendesak aparat hukum untuk mengusut tuntas kasus tersebut.

Dia menduga, terbongkarnya dugaan pemalsuan tanda tangan itu, mengindikasikan adanya niat buruk atau perencanaan jahat sejak awal.

Sementara itu,  Manase Barus, Kepala Desa Talapeta yang dihubungi wartawan melalui selulernya Senin (5/8) sore tidak bisa memberikan penjelasan dengan alasan dirinya sedang mengemudikan mobil. Saat wartawan melayangkan pesan singkat ke HP miliknya, kepala esa tidak membalas. (ts-22)

BACA JUGA  Sudah Tiga Kali Berhasil, Mantan Debt Collector Jual Sepeda Motor dengan BPKB Palsu
Loading...
loading...