Dugaan Kasus Penistaan Agama, Pria Asal Asahan Diamankan

300

tobasatu.com, Asahan | RS (32), warga Dusun I, Desa Gonting Sidodadi, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Asahan, diamankan petugas kepolisian akibat dugaan kasus penistaan agama Islam.

Kapolsek Mandoge, AKP Azharuddin, menjelaskan, penangkapan tersebut berawal dari unggahannya di akun media sosial facebook.

“Akibat kejadian tersebut, dinilai telah menimbulkan reaksi dari masyarakat luas khususnya yang beragama Islam,” ungkap AKP Azharuddin SH kepada Tobasatu.com pada Rabu (7/8).

Salah seorang warga kemudian melapor ke pihak Poksek Mandoge, pada Selasa (6/8) lalu.

“Kita amankan berawal dari informasi yang kita terima dari Kepala Desa Silo Jawa. Masyarakat di sana sudah berkumpul dan marah karena postingannya di media sosial,” sebutnya.

RS diamankan dan diboyong ke Mapolres Asahan untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu ketika dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim AKP Ricky Pripurna Atmaja, mengatakan bahwa saat ini RS masih menjalani pemeriksaan.

“Jika nantinya hasil pemeriksaan memenuhi bukti bahwa RS telah melakukan penistaan terhadap agama, maka proses hukumnya akan kita lanjutkan sesuai hukum yang berlaku,” beber Ricky. (ts-23)

BACA JUGA  Pengguna Whatsapp, Instagram dan Facebook Keluhkan Layanan Bermasalah
Loading...
loading...