Jadikan Hikmah Idul Adha Momentum Peningkatan Ketaqwaan dan Semangat Rela Berkorban Guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD

83

tobasatu.com, Medan | Panglima Kodam I/Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah didampingi Kasdam I/BB Brigjen TNI Hassanudin, beserta staf melaksanakan solat Idul Adha 1440 H/2019 M bersama prajurit dan PNS Kodam I/BB serta masyarakat, pada Minggu (11/8/2019) bertempat di Lapangan Hitam Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan.

Idul Adha 1440 H ini mengangkat tema yaitu, ‘Jadikan hikmah Idul Adha 1440 H/2019 M sebagai momentum peningkatan ketaqwaan dan semangat rela berkorban guna mendukung tugas pokok TNI AD’.

Dalam khotbahnya Ustadz DR. KH. Rasyidin, M.A mengatakan harus disadari, bahwa bangsa ini menjadi satu di bawah NKRI meskipun sebelumnya berbeda-beda, tidak lain adalah campur tangan Allah SWT yang telah melembutkan hati untuk bersatu. Selain usaha manusia, juga sangat berperan penting dalam menyatukan NKRI, termasuk usaha negara, yang salah satu komponennya adalah institusi TNI. “Dengan kesatuan NKRI merupakan nikmat terbesar kepada bangsa ini yang harus terus disyukuri,” ujarnya.

Lebih lanjut Rasyidin menyampaikan berqurban merupakan manifestasi dari kesadaran kita sebagai makhluk sosial. Bayangkan bila masing-masing manusia hanya mementingkan ego dan kebutuhan sendiri, tanpa peduli dengan kebutuhan orang lain, alangkah kacaunya kehidupan ini. “Marilah kita jadikan, hikmah Idul Adha ini sebagai momentum peningkatan ketaqwaan dan semangat berqurban, guna mendukung tugas pokok TNI AD,” sebutnya.

Karena prajurit TNI AD, katanya, identik dengan jiwa patriotisme, totalitas dan militansi, jiwa solidaritas dan cinta tanah air, kemudian prajurit TNI juga rela berkurban untuk keamanan dan kesejahteraan NKRI.

Usai melaksanakan solat Idul Adha, Pangdam I/BB didampingi Kasdam I/BB beserta beberapa pejabat Kodam I/BB menyerahkan hewan qurban secara simbolis berupa 1 ekor sapi kepada Panitia Kurban dari Bintadam I/BB serta ikut menyaksikan pemotongan hewan Qurban.

BACA JUGA  Ngaku Orangtua Meninggal Dunia, Oknum Wartawan Tipu Pangdam

Jumlah hewan qurban yang terkumpul di Panitia Qurban Kodam I/BB sebanyak 9 ekor lembu dan 5 ekor kambing. (ts/rel)

Loading...
loading...