PDAM Tirtanadi Sembelih 21 Ekor Hewan Kurban untuk Masyarakat

174
Dirut PDAM Tirtanadi Trisno Sumantri didampingi Direktur Air Minum Joni Mulyadi menyerahkan secara simbolis bantuan hewan kurban untuk masyarakat.
tobasatu.com, Medan |  Menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 H tahun 2019, PDAM Tirtanadi kembali memberikan bantuan hewan kurban kepada masyarakat di sekitar Sumber Air, Instalasi Pengolahan Air Minum dan Air Limbah serta Booster Pump di wilayah Medan sekitarnya.
Jumlah hewan kurban mengalami peningkatan dari tahun 2018 sebanyak 13 ekor namun pada tahun 2019 ini menjadi 21 ekor.
Penyerahan hewan kurban kepada masyarakat dilaksanakan secara simbolis di Masjid An Nazafah Komplek Perumahan PDAM Tirtanadi Jl. Rumah Sumbul Medan, Jumat (09/08/2019).
Dirut PDAM Tirtanadi Trisno Sumantri didampingi Direktur Air Minum Joni Mulyadi dan beberapa Kepala Divisi serta Kepala Cabang dan Kepala Instalasi Air Minum/Air Limbah menyerahkan hewan kurban kepada perwakilan warga atau BKM penerima bantuan.
Dalam  sambutannya, Dirut PDAM Tirtanadi Trisno Sumantri menyampaikan bahwa pemberian bantuan hewan kurban ini merupakan sebagai bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) PDAM Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara kepada masyarakat dan rutin diberikan setiap tahunnya.
“Alhamdulillah tahun ini jumlah bantuan hewan kurban yang diberikan PDAM Tirtanadi kepada masyarakat mengalami peningkatan menjadi 21 ekor lembu,” tutur Trisno Sumantri.
Lebih lanjut, Trisno Sumatri menjelaskan bahwa bantuan hewan kurban dari PDAM Tirtanadi disalurkan kepada masyarakat di sekitar Instalasi Pengolahan Air Minum (IPAM) Sunggal, IPAM Deli Tua, IPAM Limau Manis, IPAM Hamparan Perak, IPAM Martubung, IPAM Sibolangit, Sumber Air Lau Melas Cabang Berastagi, IPA Limbah Cemara, Booster Pump Garu 1, masyarakat di sekitar Masjid An Nazafah Komplek PDAM Tirtanadi dan masyarakat kurang mampu sekitar masjid –masjid yang ada di wilayah Kota Medan sekitarnya.
Trisno Sumantri juga mengingatkan sejarah penyembelihan hewan qurban ini yang dilaksanakan pada setiap Hari Raya Idul Adha merupakan bentuk ketaatan seorang Nabi Ibrahim AS kepada Allah SWT dalam menjalankan perintah Allah SWT untuk mengurbankan anaknya Ismail.
“Hal ini mengingatkan kita bahwa apa yang kita miliki dan kita sayangi seperti harta, jabatan dan keluarga harus siap kita kembalikan kepada sang Pemilik yaitu Allah SWT kapan pun diminta sebagai wujud ketaatan kita sebagai  seorang hamba,” ujarnya.
Trisno Sumantri mengharapkan kedepannya jumlah hewan kurban yang akan dibagikan untuk masyarakat terus bertambah.
Salah satu perwakilan dari warga di sekitar IPAM Sibolangit, Setia Tarigan mengatakan bahwa sebagai perwakilan warga penerima bantuan, dirinya sangat berterim kasih atas bantuan hewan kurban dari PDAM Tirtanadi dan mendoakaan PDAM Tirtanadi semakin maju dan semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Sumatera Utara.
“Mewakili warga  dan BKM Masjid Al Mu’ Minun Desa Kuala Kecamatan Sibolangit, kami sangat berterima kasih atas pemberian hewan kurban dari PDAM Tirtanadi dan mendoakan semoga PDAM Tirtanadi semakin maju dan debit air semakin banyak,” ujar Tarigan.
Untuk diketahui kata Tarigan, bahwa warga di sekitar IPAM Sibolangit ini banyak yang mualaf dan kurang mampu.
“Sehingga mereka sangat senang sekali mendapat bantuan hewan kurban ini,” kata Setia Tarigan. (ts-02)
BACA JUGA  PDAM Tirtanadi Berangkatkan 15 Pegawai Ibadah Umroh ke Tanah Suci
Loading...
loading...