Mangala Resmi Ganti Seragam City dengan Valencia

137
Eliaguim Mangala pindah ke Valencia.(fhoto;ts/gl)

tobasatu.com, London | Lima tahun kebersamaan Eliaquim Mangala dengan Manchester City harus berakhir. Mantan pemain Porto tersebut, kini resmi berseragam Valencia.

Awal bergabungnya bek asal Prancis ke city pada musim panas 2014 dengan harga 31,8 jut pound, diharapkan mampu jadi duet Vicent Kompany. Dasar apes, karir Mangala malah meredup. Ditambah lagi sering buat blunder, otomatis Magala sulit untuk menembus tin inti. Selang dua musim di City, ia dipinjamkan ke Valencia pada bursa transfer 2016.

Berseragam Valencia, Mangala sempat bangkit dengan mencetak 2 gol dari 34 penampilannya. Sayangnya karirnya kembali macet ketika kembali ke Man,City pada musim panas 2017. Tak hanya itu, ia juga kembali sering buat blunder.

Pada Januari 2018, Mangala kembali dipinjakan ke Everton. Baru dua kali main, ia menderita cedera lutut. Merasa karirnya sulit berkembang, Mangala memutuskan pindah ke Valencia. Di tim berlogo kampret ini, ia dikontrak dua tahun hingga 2021. Tim berjuluk Los Che tak menyebutkan secara detail berapa kontrak Mangala.

Seperti dikutip dari detik.com. “Valencia sudah mencapai kata sepakat dengan Eliaquim Mangala, bek Prancis itu akan jadi pemain Valencia hingga 30 Juni 2021,” demikian pernyataan resmi Valencia. Bila tak ada kendala, Mangala sudah main melawan Real Sociedad pada pekan pertama La liga.(ts/dt)

Loading...
loading...