Liverpool vs Chelsea Ambisi Bukan Sekedar Menang

74
Liverpool dan Chelsea akan bertemu di ajang Piala Super UEFA 2019 di Istambul, Kamis (15/8/2019) pukul 02.00 WIB.(fhoto:ts/gl)

tobasatu.com, Istabul | Duel penuh ambisi bakal terjadi saat Liverpool bertemu Chelsea di ajang Piala Super UEFA 2019 di Vodafone Park, Istanbul, Kamis (15/8/2019) pukul 02.00 WIB. Bagi The Reds bukan sekedar untuk meraih kemenangan tapi juga merebut gelar kedua mereka. Sebaliknya, The Blues ingin pamer perfoma terbaik mereka.

Kedua tim sudah menjalani laga Premier League musim ini. Sayangnya hasil yang didapat berbanding terbalik. Jika Liverpool yang ditukangi Jurgen klopp sukses melibas Norwich City 4-1, Sabtu (10/8/2019). Sedangkan, Chelsea yang dilatih Frank Lampardn harus menuai kekalahan dari Manchester United 4-0, Minggu (11/8/2019).

Ini membuktikan, jika duet Kurt Zouma-Andreas Christensen dilini pertahanan masih rapuh dan menjadi PR bagi Lampard untuk memperbaikinya. Diajang pramusim sendiri, gawang Chelsea harus kebobolan 11 gol dari 7 laga yang dimainkan.

Saat menghadapi Liverpool, pelatih Lampard bakal memainkan N’Golo Kante yang sudah fit, ke posisi gelandang bertahan. Dengan demikian Zouma dan Christensen akan mendapatkan proteksi ekstra, ketika menjumpai lini depan luar biasa milik Liverpool.

“[Bagi Chelsea] lebih penting membangun pemahaman di lini belakang dalam laga di Istanbul daripada membahas peluang meraih trofi. Siapa pun bek tengah yang dipilih, mereka akan fokus sepenuhnya ke lini serang tim Merseyside, terutama jika Mane, Firmino, dan Salah dipasang,” tulis Pat Nevin dikutip laman resmi Chelsea.

Masalah pertahanan juga dimiliki Liverpool, seiring dengan cedernya kiper Alisson. Sebagai gantinya, Klopp bakal menurunkan kiper keduanya Adrian saat bertemu The Blues. Rotasi pemain juga akan terjadi di lini depan. James Milner dan Sadio Mane yang masuk dari bangku cadangan di laga akhir pekan, kemungkinan jadi starter.

“Kami tak ingin angga remeh Chelsea sebab mereka jelas berbeda dengan musim lalu. Akan menarik untuk melihat bentuk terbaru mereka,” kata Andy Robertson dikutip laman resmi Liverpool.(ts/bn)

Perkiraan Pemain :
Liverpool (4-3-3):
Adrian, Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil Van Dijk, Andrew Robertson; James Milner, Fabinho, Jordan Henderson; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

BACA JUGA  Liverpool Jual Rugi Benteke

Chelsea (4-2-3-1):
Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Andreas Christensen, Marcos Alonso; N’Golo Kante, Jorginho; Pedro, Ross Barkley, Christian Pulisic; Olivier Giroud

Loading...
loading...