Persiraja vs PSMS Tekad Merebut Gelar Paruh Musim

97
PSMS Medan bertekad meraih kemenangan dari tuan rumah Persiraja Banda Aceh, di Stadion Dimurthala, Aceh, Rabu (14/8/2019) malam WIB.(fhoto:ts/gl)

tobasatu.com, Medan | Bentrok seru sulit dihindarkan saat Persiraja Banda Aceh menjamu tamunya, PSMS Medan dilaga penutup paru musim Liga 2 Indonesia, di Stadion Dimurthala, Aceh, Rabu (14/8/2019) malam WIB. Kedua tim bertekad meraih kemenangan demi gelar juara paru musim.

Jelang laga ini, PSMS masih bertengger di puncak klasemen Wilayah Barat dengan mengoleksi 20 poin. Jika mereka berhasil membungkam Persiraja, tim Ayam Kinantan akan menjadi kampiun paruh musim.

Namun itu jelas tidak mudah. Selama ini, tim Persiraja sangat kokoh bila main di kandang. Tim-tim yang datang selalu kalah dari Laskar Rencong (julukan Persiraja). Kondisi tersebut tak bikin PSMS gentar. Sebaliknya, skuad Ayam Kinantan tertantang untuk menaklukannya.

Pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning mengaku sudah mempunya strategi apik untuk meredam permainan tim Kota Serambi Mekkah itu. “Yang patut diwaspadai dari mereka itu bola-bola mati, baik bola udara maupun tidak. Karena mereka pasti akan main di sekitar kotak penalti lini pertahanannya kami. Nah nanti di situlah mereka bisa manfaatkan situasi,” kata Gurning, Selasa (13/8).

Untuk itu, Gurning akan menginstruksikan pemainnya tak melakukan pelanggaran di sekitar kotak penalti maupun dalam kotak penalti.
“Kami sudah siapkan untuk antisipasi itu. Minimal anak-anak jangan sampai lakukan pelanggaran di sekitar kotak pinalti. Mereka harus fokus dan jangan sampai hilang konsentrasi,” cetusnya.

Namun Persiraja tentu tak rela jika harus menyerah begitu saja dengan PSMS. Apalagi mengingat, mereka juga berpeluang menyodok ke puncak bila memenangkan laga. Gurning menambahkan tak masalah jika timnya gagal menang atas Persiraja. Perjalanan masih panjang menuju babak delapan besar.

“Kalau kami gagal menuju juara paruh musim tidak masalah. Karena ini kan masih putaran pertama. Kalau tadi putaran kedua tadi barulah kemenangan harga mati. Perjalanan masih panjang, masih banyak pertandingan dan poinnya juga tidak jauh berbeda. Hanya selisih satu atau dua poin saja,” ungkapnya. (ts/mt)

BACA JUGA  Rohim, Asa PSMS di Bawah Mistar. Neto Stok Masa Depam
Loading...
loading...