Reaksi Berlebihan Kabid Pasar Saat Dikonfirmasi Disesalkan Sejumlah Pihak

75

tobasatu.com, Asahan | Reaksi Kabid Pasar di Dinas Koperindag Asahan, Hashar Lubis, yang berang saat dikonfirmasi wartawan, mendapatkan respon dari ketua Organisasi Jurnalis Indonesia (OJI) Kabupaten Asahan Khairul Fahrizal.

“Seharusnya sebagai seorang ASN, Kabid Pasar dapat memberikan pelayanan prima kepada siapapun. Tidak bersikap arogan dan sewenang-wenang,” ungkapnya kepada Tobasatu.com pada Selasa (13/8).

Wartawan yang dinilai sedang menunaikan tugas jurnalistik, lanjut Khairul, pantang untuk dihalangi oleh penyelengara pemerintahan untuk alasan apapun.

Khairul menegaskan, ASN sebagai Abdi Negara sudah selayaknya bersikap dengan pikiran terbuka terhadap jurnalis yang tengah menunaikan tugas peliputan.

”Segala bentuk kekerasan fisik maupun verbal tidak dibenarkan untuk terjadi,” imbuhnya.

Terpisah, Kadis Kominfo Asahan, Rahmat Hidayat Siregar menjelaskan pihaknya akan menyampaikan permasalahan tersebut kepada Kepala Dinas Koperindag Asahan.

“Saya akan menjumpai Kadis Koperindag Asahan untuk menyampaikan permasalahan tersebut,” ungkapnya  via seluler.

Sementara itu, Kabid Media pada Dinas Kominfo Asahan, Arbin Tanjung mengaku kecewa dengan sikap maupun perilaku yang ditimbulkan oleh Kabid Pasar pada Dinas Koperindag Asahan.

“Saya sudah menjumpai beliau (Hashar Lubis) dengan harapan bisa berkomunikasi dengan baik, tetapi tidak ada hasilnya. Malah saya hampir ribut juga dengannya,” ungkapnya. (ts-23)

BACA JUGA  Aliran Listrik dari PLN Belum Sentuh Dusun 3 Bukit Kijang 
Loading...
loading...