Aturan Pemakaian Daun sirsak untuk Mengobati Kanker dan Penyakit Maag Kronis

3353
Khasiat daun sirsak untuk mengobati berbagai penyakit.(fhoto:ts/gl)

tobasatu.com | Buah sirsak memiliki rasa sedikit asam dan dagingnya agak kenyal. Meski begitu banyak orang yang suka untuk memakannya. Baik dimakan langsung maupun dibuat juice. Khasiat buah sirsak untuk kesehatan juga sudah terbukti. Bagaimana dengan daunnya?

Ternyata daun sirsak juga tidak kalah khasiatnya dengan buahnya. Bahkan dari dulu, orang sudah menggunakan daun sirsak untuk mengatasi berbagai penyakit, seperti Maag Akut, Kolestrol, Kista, Asam Urat dan kanker.

Agar khasiat daun sirsak lebih terasa untuk kesehatan, berikut tata caranya:

– Mengobati kanker
Salah satu yang membuat daun sirsak sangat terkenal sebagai obat herbal adalah kemampuannya mengobati kanker. Daun sirsak dapat menghambat sel kanker lebih cepat dan efektif dibandingkan dengan kemoterapi. Karena acetogenin mampu mengobati dan menyembuhkan pasien yang mengidap kanker. Acetogenin pada sirsak sangat kuat dengan kekuatan melawan sel kanker 10.000 kali lebih kuat dari adriamycin.

Fungsi Acetogenin adalah menghambat pertumbuhan sel kanker sekaligus menghambat perkembangan sel tumor yang resisten terhadap obat kemoterapi adriamycin. Untuk merasakan manfaatnya: rebus 10 lembar daun sirsak dengan 3 gelas air mineral. Tunggu hingga airnya hanya tersisa 1/2 nya saja. Bisa diminum dalam keadaan hangat atau dingin. Minum setiap pagi dan rasakan khasiatnya.

– Mengobati Sakit Maag
Khusus bagi anda yang sekarang sedang menderita sakit maag akut. Anda bisa mencoba mengatasi penyakit tersebut dengan menggunakan daun sirsak. Caranya: Ambil 10-15 lembar daun sirsak yang masih segar dan berwarna hijau tua, cuci hingga bersih. Siapkan 3 gelas air mineral. Rebuslah daun sirsak tersebut ke dalam air yang telah kita siapkan hingga mendidih. Selanjutnya, bisa sudah agak dingin, minumlah rebusan herbal daun sirsak 2 kali sehari secara rutin. Rasakan khasiatnya.

BACA JUGA  Akar Kelapa Ternyata bisa untuk Mengatasi Penyakit Kulit

– Mengobati kolesterol
Untuk anda yang mempunyai kolesterol tinggi. Anda bisa menggunakan daun sirsak sebagai obatnya. Caranya cukup mudah. Ambil 10 lebar daun sirsak, pilihlah yang agak tua. Kemudian rebuslah dengan 3 gelas air mineral sampai tersisa 1/2nya saja. Kemudian minumlah air rebusan tersebut, dalam keadaan hangat atau dingin setiap pagi, agar manfaatnya cepat dirasakan.

– Mengobati kista ovarium
Penyakit kista ovarium ini biasanya dialami wanita. Bila tak segera diobati, kista dapat berkembang sebagai kanker. Bagi anda yang menderita kista ovarium sekarang ini, tidak usah panik.

Ambil 10 lembar daun sirsak, dicuci sampai bersih. Kemudian rebuslah dengan menggunakan 3 gelas air sampai tersisa 1/2 nya saja. Anda bisa meminum air rebusan tersebut dalam keadaan hangat atau dingin. Disarankan minum setiap pagi dan rasakan khasiatnya.(ts/berbagai sumber)

Loading...
loading...