Athletic Bilbao vs Barcelona Menguji Kesaktian Sang Jawara

112
Antonie Griezmann siap membuktikan kehebatannya di ajang La Liga saat Barcelona bertemu Athetic Bilbao, Sabtu(17/08/2019) dinihari nanti.(fhoto:ts/gl)

tobasatu.com, Spanyol | Genderang perang di ajang La Liga Spanyol 2019/2020 telah dimulai. Barcelona penyandang titel jawara bertahan akan langsung menguji kesaktiannya saat dijamu Athletico pada pekan pertama di Stadion San Mames, Sabtu (17/8/2019) pukul 02.00 WIB.

Keperkasaan sang jawara sebenarnya sudah terbukti pada laga uji coba pramusim. Barca mampu tampil sempurna meraih empat kemenangan, diantaranya melawan Arsenal, dua kali bertemu Napoli dan klub asal Jepang Vissel Kobe.

Seperti dikutip dari laman resmi klub, hasil itu membuat pelatih Ernesto Valverde puas,”Semua pertandingan yang kami jalankan melawan tim-tim yang kuat, cukup bagus bagi kami. Saya senang dengan semua pemain yang saya miliki. Semuanya sangat bagus.”

Bila melihat laga di musim lalu, Barca selalu gagal menang saat bertemu Bilbao. Dua kali laga, keduanya menuai hasil imbang, 1-1 di Camp Nou dan 0-0 di kandang Bibao. Di laga pembuka ajang La Liga, tentunya kubu Barca berharap bisa meraih kemenangan.

Sayang, target tersebut jelas sedikit sulit, mengingat Barca bakal tak diperkuat sang super star, Lionel Messi akibat cedera. Untuk menambal kekosongan trio lini serang Barca, kemungkinan besar Valverde akan menurunkan amunisi barunya, Antonie Griezmann.

Bersama Ousmane Dembele dan Luiz Suares, Griezmman pun bertekad menjawab kepercayaan sang pelatih dengan kemanangan.

Di sisi kubu tuan rumah, playmaker Unai Lopez menilai laga menghadapi Barca tidaklah mudah meski lawan tak diperkuat Messi. Untuk itu, ia berharap pada skuad Bilbao agar tetap konsentrasi selama pertandingan.

Sementara itu Unai Lopez yang menjadi playmaker Athletic Bilbao menilai laga ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit. Tanpa Messi, Lopez percaya bahwa Barca akan tetap menyulitkan timnya. Unai Lopez berharap, skuad Bilbao selalu menjaga konsentrasi selama pertandingan.

BACA JUGA  Gak Mau Kalah Evan Dimas Pamer Skill di Spanyol

“Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit, melawan Barca selalu begitu. Laga ini membutuhkan konsentrasi penuh,” tutur Unai Lopez. (ts/tr)

Perkiraan Pemain :
Athletic Bilbao (4-2-3-1):
Iago Herrerin; Yuri, Yeray Alvarez, Inigo Martinez, Ander Capa; Dani Garcia, Unai Lopez; Inigo Cordoba, Raul Garcia, Iker Muniain; Inaki Williams.

Barcelona (4-3-3):
Marc Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Ivan Rakitic; Ousmane Dembele, Luis Suarez, Antoine Griezmann.

Loading...
loading...