Tabligh Akbar di Masjid Agung Medan, UAS Dicecar Pertanyaan Soal ‘Jin Kafir’

175
Ustadz Abdul Somad saat menghadiri Tabliqh Akbar di Masjid Agung Medan, Selasa (20/8/2019).

tobasatu.com, Medan | Ribuan umat muslim memenuhi Masjid Agung Medan, guna mendengarkan tausyiah dai kondang Ustadz Abdul Somad (UAS), Selasa (20/2019).

Namun, selain mendengarkan ceramah, jamaah pun tak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk bertanya seputar isu yang lagi viral, yakni mengenai ‘Salib Jin Kafir’, yang membuat ustad Somad diadukan ke Polda Nusa Tenggara Barat, karena dituding telah melakukan penistaan agama.

Dihadapan jamaah, Ustadz Somad pun memberikan penjelasan bahwa sebagai warga negara yang baik, dia tidak pernah berniat membuat kesalahan memecah belah umat beragama.

“Saya sebagai warga negara yang baik saya tidak melakukan kesalahan, maka orang yang pakar hukum, pengacara, akan melihat apakah Abdul Somad melanggar,” ujarnya.

Apalagi, tambahnya, ceramahnya itu dilakukannya di ruang tertutup yakni di dalam masjid, dan menyangkut akidah umat.

“Saya menjelaskan itu di masjid, bukan di TV One, bukan di televsi, bukan di tanah lapang, juga bukan menghujat atau mencela orang,” tuturnya.

Diketahui, UAS sebelumnya mengisi pengajian rutinnya di Pekanbaru Riau. Dan, pengajian itu sendiri sudah lebih dari 3 tahun lalu, bahwa disana ada pertanyaan jamaah tentang patung dan tentang kedudukan Nabi Isa AS.

“Saya heran kenapa ini dipermasalahkan sekarang hingga dilaporkan ke polisi. Kenapa diviralkan sekarang, kenapa dituntut sekarang, saya serahkan kepada Allah SWT,” tutupnya.

Adapun, dalam tausiyahnya di Masjid Agung Medan tersebut, UAS lebih banyak menekankan tentang makna sedekah, yang sebenarnya sangat bermanfaat bagi umat.

Menurut ustadz Somad, bersedekah itu tidak harus menunggu seseorang itu kaya. Banyak cara dilakukan dalam sedekah, sehingga menjadi bekalnya di akhirat nanti. (ts-02)

BACA JUGA  Masjid Agung Medan akan Direnovasi
Loading...
loading...