Cara Pemakaian Janur Kelapa Untuk Obat Tekanan Darah Tinggi dan Sakit Kuning

564
Janur atau daun kelapa yang masih muda memilikii khasiat untuk mengobati berbagai penkit.(fhoto:ts)

tobasatu.com |Ternyata bukan hanya buah kepala dan akarnya saja yang memiliki khasiat untuk pengobatan penyakit. Janur atau daun kelapa yang masih muda juga punya khasiat yang luar biasa sebagai obat tekanan darah tinggi dan sakit kuning.

Sejak jaman dulu, sebagian masyarakat di negeri kita sudah memakai janur sebagai pengobatan beberapa penyakit. Hasilnya, para penderita sembuh secara total. Hal inilah yang membuat pengobatan tradisional dengan janur tetap digunakan, meski sekarang banyak orang memilih menjalani pengobatan secara medis.

Nah, bagi anda yang ingin mencoba khasiat dari janur untuk mengatasi tekanan darah tinggi dan sakit kuning. Berikut cara pemakaiannya:

Mengobati Tekanan Darah Tinggi
Seperti yang kita ketahui, tekanan darah tinggi memang cukup berbahaya bagi penderitanya, karena menjadi penyebab utama dari penyakit stroke dan jantung. Makanya tak usah heran, banyak penderita berusaha mengatasi tekanan darah tinggi dengan berbagai pengobatan, mulai medis sampai pengobatan dilakukan para penderita agar bisa sembuh.

Salah satu pengobatan herbal yang terkenal ampuh mengatasi tekanan darah tinggi adalah menggunakan janur kelapa. Berikut tata cara pemakaian:
Ambilah 10 tangkai janur kelapa, 20 lembar daun sirih, 20 lembar daun ciplukan, 2 butir gambir, 10 lembar daun salam dan juga 10 lembar daun suji.Cuci bersih semua dan rebuslah memakai panci stainless steel dengan 3 liter air sampai mendidih.Minum sebanyak 1 gelas atau sekitar 200 mk setiap kali selesai makan. Lakukan secara runti setiap hari dan rasakan khasiatnya.

Mengatasi Sakit Kuning
Selain tekanan darah tinggi, ramuan herbal dengan janur juga dapat mengobati para penderita sakit kuning. Penyakit yang satu ini berhubungan dengan organ hati. Seseorang bisa menderita sakit kuning, apabila organ tersebut mengalami gangguan dan ada beberapa macam penyakit kuning seperti hepatitis atau radang hati dan juga sirosis atau pengerasan organ hati yang keduanya ini sering terjadi ketika seseorang terlalu banyak minum minuman beralkohol dengan gejala seperti sakit kepala, sering mengantuk tak tertahankan, nyeri pada mata, kelelahan, demam tinggi, kulit dan bagian putih mata terlihat kuning, pendarahan gusi dan masih banyak lagi.

BACA JUGA  Kulit Pete Obat Alami untuk Impotensi, Ini Cara Pengolahanya

Untuk mengatasi sakit kuning dengan janur cara tidaklah sulit dan bisa dibuat di rumah sendiri. Berikut tata cara pengolahan janur untuk penyakit sakit kuning.
– Siapkan sehelai janur kuning dari pohon kelapa gading lalu bakar hingga menjadi abu.
– Campur abu tersebut dengan satu butir telur ayam kampung dan aduk sampai rata.
– Minum ramuan tersebut sehari sekali dan dilakun secara rutin selama tiga hari ke depan. Semoga bermanfaat dan sehat selalu.(ts)

Loading...
loading...