Dua Pimpinan Dewan Absen, DPRD Medan Tunda Pengesahan Ranperda PUD Pasar

139
Ilustrasi rapat paripurna DPRD Medan.
tobasatu.com, Medan | Penandatanganan dan Pengambilan keputusan Ranperda Kota Medan  Tentang Perusahaan Umum Daerah Pasar Kota Medan  ditunda lantaran dua pimpinan dan sejumlah anggota DPRD Medan absen dalam rapat paripurna tersebut, Kamis (22/8/2019).
Paripurna tersebut dipimpin Wakil Ketua DPRD Medan Iswanda Ramli serta dihadiri 26 anggota DPRD Medan, akhirnya mengambil keputusan menskors sidang karena syarat pengesahan harus dihadiri minimal tiga pimpinan dan tiga perempat peserta sidang.
“Dikarenakan dua pimpinan belum hadir, karena menurut tata tertib harus dihadiri minimal tiga pimpinan dan tiga perempat peserta sidang maka rapat kita skors 45 menit,” jelas Nanda disambut setuju seluruh anggota DPRD Medan yang hadir.
Dikonfirmasi wartawan usai sidang, Nanda Ramli mengatakan bahwa sidang terpaksa diskors karena dua pimpinan yang menyatakan bisa hadir sedang ada keperluan di luar.
“Tadi Pak Ketua Henri Jhon dan Pak Ikhwan sudah kornfirmasi bisa hadir, tapi beliau masih ada kegiatan di luar,” jelas Nanda.
Sementara itu saat ditanya soal kehadiran Wakil Ketua DPRD Medan Burhanuddin Sitepu nanda mengaku pihaknya tidak mengatahui. “Kalau pak Burhan belum ada konfirmasi tadi,” jelasnya.
Dijelaskannya, rapat terpaksa di skors karena aturan dalam tata tertib .
“Karena ini pengesahan, sesuai tata tertib ada aturannya makanya kita skors,” jelas Nanda.
Seperti diketahui, rapat dihadiri Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution dan Sekretaris Daerah Wiriya Al Rahman. Rapat juga sempat molor dari jadwal karena minimnya kehadiran anggota DPRD Medan.
Hingga berita ini diturunkan, rapat diskors semala 45 menit menunggu sejumlah anggota DPRD Medan dan pimpinan lainnya hadir. (ts-02)
BACA JUGA  Pemko Medan Alokasikan Rp100 Miliar untuk Pembebasan Lahan
Loading...
loading...