Truk Bertonase Besar Masih Melintas di Jalan tak Sesuai Kelas

139

tobasatu.com, Asahan | Truk intercooler dan bertonase tinggi masih bebas melintas di jalan yang dinilai tidak sesuai dengan kelasnya di seputaran wilayah Kabupaten Asahan. Satu di antaranya terlihat di Jalan Gambas, Kecamatan Kisaran Timur, Asahan, Selasa (20/8).

Truk bermuatan kayu gelondongan ingin masuk ke sawmil Rimba Jaya melalui pintu belakang yang berada di Jalan Gambas untuk membongkar muatannya.

Namun, karena tidak sesuai antara kapasitas truk dengan kelas jalan, akhirnya posisi truk tersebut terjebak dan menutup badan jalan.

 

Abdurrahman warga sekitar lokasi mengungkapkan akibat posisi truk tersebut melintang dan menutup jalan, para penggguna jalan merasa terganggu karena  tidak bisa melintas.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Asahan, AKP Rusbeny saat dikonfirmasi wartawan terkait persoalan tersebut mengaku akan melakukan tindakan. “Terima kasih atas informasinya. Nanti saya sampaikan ke anggota supaya ditindak,” ujar  Rusbeny.
Sementara, Kadis Perhubungan Asahan, M Yusuf tidak dapat dikonfirmasi oleh wartawan. “Maaf ya bang, bapak Keala Dinas sedang ada rapat bersama sejumlah pegawainya,” ungkap salah seorang pegawai di Dinas Perhubungan Asahan.   (ts-23)
BACA JUGA  Jelajahi Jalur di Enam Kecamatan, Monstrac Asahan Expedition 2019 Diikuti 1.100 Raider
Loading...
loading...