Para Pegawai Diminta Bekerja dengan Sebenarnya

88

tobasatu.com, Asahan | Plt Bupati Asahan, H Surya, menyerahkan petikan tentang keputusan dalam pengangkatan dokter, bidan PTT Kementerian Kesehatan Menjadi Calon Pengawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan Tahun 2019 di Aula Melati pada Kamis (22/8).

Kepala BKD Asahan, Nazaruddin mengatakan pengangkatan dokter, bidan PTT Kementerian Kesehatan menjadi CPNS merupakan tindak lanjut dari keputusan Presiden RI No. 25/2018 tentang Jabatan Dokter, Dokter Gigi dan Bidan.

“Posisi di atas merupakan sebagai jabatan tertentu dengan batas usia 40 tahun dan nota kesepahaman dan antara sekretaris Jendral Kementerian Kesehatan dengan Bupati Asahan nomor HK.03.01/IV/175/2019 dan nomor 04/PK/Dinkes/2019 tanggal 7 Februari 2019 tentang pengadaan CPNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan dari PTT Kementerian Kesehatan serta peraturan ketentuan lainnya,” ungkap Nazaruddin.

Sementara itu, Plt Bupati Asahan, Surya meminta kepada setiap CPNS agar bekerja dengan sebenar-benarnya dalam melaksanakan tugas dan seluruh peraturan yang ada terutama peraturan Pemerintah No. 11/2017 tentang Manajemen PNS dan Peraturan Pemerintah No. 53/2010 tentang Disiplin PNS.

“Kemudian para CPNS akan dituntut untuk melaksanakan keseluruhan penyelenggaraan tugas pemerintah sesuai dengan bidang masing-masing. Sehingga visi Pemerintah Kabupaten Asahan ‘Terwujud Asahan Yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri dapat berjalan dengan baik,” imbaunya.

Plt Bupati Asahan juga mengungkapkan, keputusan tersebut sesuai dengan surat Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor B/026/FPTT/S.SM.01.00/2019 tanggal 18 Maret 2019 serta berdasarkan atas Keputusan Presiden No. 25/2018 pada poin 2 huruf C ‘CPNS yang diangkat dilarang dipindahkan minimal 5 tahun dihitung sejak masa kerja sebagai PNS. (ts23)

BACA JUGA  Disdik Asahan Harusnya Memprioritaskan Perbaikan Sekolah Rusak
Loading...
loading...