Pemko Medan Renovasi Jembatan Penyeberangan di Stasiun Kereta Api

113
Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Khairul Syahnan memimpin rapat membahas rencana pengoperasian jembatan penyeberangan (sky bridge) di depan stasiun Kereta Api Medan, Jumat (23/8/2019).

tobasatu.com, MedanPemko Medan bersama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional (Divre) I Sumut menggelar Rapat Koordinasi, Jumat (23/8/2019),  membahas nota kesepahaman terkait pemanfaatan dan pengoperasian sky bridge yang berada di Jalan Stasiun Kereta Api.

Tujuannya, agar sky bridge yang rampung sejak tahun 2014 tersebut dapat difungsikan dan digunakan oleh masyarakat sebagai fasilitas umum yang memadai.

Rapat dipimpin Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Khairul Syahnan.

Rapat beragendakan tentang pembahasan draft nota kesepahaman yang nantinya dapat disepakati bersama antara Pemko Medan dan PT KAI Divre I Sumut, sehingga pengoperasian sky bridge dapat segera terlaksana.

 

Asisten Ekbang Khairul Syahnan mengatakan, hendaknya nota kesepahaman yang dibuat benar-benar memikirkan azas manfaatnya secara jangka panjang. Terlebih hal ini menyangkut kepentingan masyarakat yang menggunakannya.

Oleh sebab itu,  Syahnan berharap seluruh pihak terkait dapat menyusun dan mengatur isi nota kesepahaman dengan sebaik mungkin tanpa merugikan pihak manapun.

Selain itu, kepada pihak PT KAI yang dihadiri M. Ilvo Siregar, Syahnan berharap agar nantinya setelah nota kesepahaman terbentuk, pihak PT KAI benar-benar dapat mendukung penuh upaya Pemko Medan dalam pengoperasian sky bridge sehingga keberadaan jembatan penyeberangan dari sisi timur Lapangan Merdeka ke Stasiun Besar Kereta Api tersebut tidak sia-sia.

 

‘’Keberadaan fasilitas umum di Kota Medan tetap menjadi perhatian kita (Pemko Medan). Hal ini kita lakukan demi memberi rasa nyaman kepada seluruh warga. Untuk itu, kami minta dukungan dari seluruh pihak terkait agar niat baik ini dapat segera kita wujudkan dan realisasikan,’’ harapnya.

Adapun hasil kesimpulan rapat yang dilakukan yakni Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang Kota Medan akan melakukan perbaikan sky bridge.

Setelah perbaikan selesai dilakukan, sky bridge akan diserahkan kepada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Medan. Kemudian BPKAD menyerahkannya kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan.

Selanjutnya, Dishub akan membuat draf MoU dengan PT KAI Divre I Sumut. Namun sebelum MoU ditandatangani lebih dulu dieksaminasi oleh Bagian Hukum Setdako Medan.  Setelah dilakukan penandatanganan MoU, barulah Wali Kota Medan  dijadwalkan untuk mengoperasikan sky brigde tersebut.(ts-02)

Loading...
loading...