Aston villa Rebut Kemenangan Pertama di Liga Premier League

81
Pemain Aston Villa, Wesley meluapkan kegembiraannya usai mencetak gol ke gawang Everton pada lanjutan ajang Premier League, Sabtu (24/08/2019) dinihari WIB.(fhoto:ts/gl)

tobasatu.com, London | Kemenangan pertama di ajang premier League berhasil diraih Aston Villa dengan membungkam tamunya Everton 2-0 di Villa Park, Sabtu (24/8/2019) dinihari wib.

Di dua laga sebelumnya, The Villans yang menuai kekalahan beruntun coba bangkit. Dengan menurunkan duet Jota dan Wesley serta didukung Trezeguet coba mencari peluang untuk mencetak gol sejak babak pertama dimulai.

Memasuki menit ke 21, Villa mampu menjebol gawang tamu lewat pemain Wesley. Striker asal Brasil yang didatangkan dengan memecahkan rekor klub 22 juta paun itu melepaskan sepakan terukur ke gawang Jordan Pickford usai menerima umpan terobosan Jota.

Tertinggal 1-0 Everton coba mengejarnya, peluang menyamakan skor di miliki kubu tamu jelang turun minum. Sayangnya bola tendangan Dominic Calvert-Lewin yang mengarah ke arah gawang Villa mampu dipatahkan oleh Bjorn Engels di garis gawang.

Di babak kedua, Everton yang tak ingin meningkatkan serangan, menurunkann Moise Kean dan Alexi Iwobi. Masuknya dua pemain tak sesuai dengan harapan tim tamu. Sebaliknya, tuan rumah malah mencetak gol kedua memasuki masa masa injury time.

Gol tersebut berawal dari serangan balik yang dilakukan Wesley ke jantung pertahanan Everton. Ia kemudian mengirimkan umpan ke Anwar El Ghazi dan menyonteknya ke gawang Pickford. Skor 2-0 untuk kemenangan Villa bertahan sampai laga berakhir.

Tambahan tiga gol yang didapat Villa membuat posisi mereka naik ke peringkat ke 11 klasemen sementara Liga Premier League. Sedangkan Everton harus rela berada di posisi kesembilan dengan mengumpulkan empat poin.(ts/dt)

BACA JUGA  Dua Pemain Ditumbalkan Demi Benteke
Loading...
loading...