Mau Lancar Menjalani Persalinan Pertama, Gunakan Daun Melinjo

161
Khasiat dari darun melinjo.(fhoto: tobasatu.com)

tobasatu.com | Selama ini banyak orang hanya mengetaui daun melinjo diolah untuk masakan. Padahal daun melinjo juga memiliki khasiat yang tak kalah luar biasanya sebagai obat herbal untuk mengatai bermacam penyakit.

Perlu diketahui, kandungan gizi yang terdapat pada daun melinjo di antaranya vitamin A, vitamin B1, vitamin C, kalsium, lemak, protein, fosfor, dan lain-lain.

Nah bagi anda yang ingin memanfaatkan daun melinjo sebagai obat herbal, berikut cara pemakaiannya:

– Melancarkan persalinan
Bagi wanita yang baru pertama hamil, kebanyakan akan kesulitan saat melahirkan. Untuk mengatasi masalah tersebut, anda bisa mencoba meminum airan rebusan daun melinjo.

Caranya : Ambil beberapa lembar daun melinjo yang sedang. Cuci bersih, lalu iris daun tersebut dengan secara melintang. Irisan daun melinjo kemudian di jemur secara alami di bawah terik matahari hingga benar-benar kering. Selanjutnya di konsumsi seperti mengkonsumsi daun teh dengan menyeduhnya memakai air panas. Minum secara rutin 2 kali sehari terutama saat kehamilan sudah memasukan 8 bulan lebih.

– Luka infeksi gigitan anjing
Gigitan anjing seperti yang kita ketahui akan menimbulkan infeksi bahkan rabies bila dibiarkan. Biasanya mereka yang terkena gigitan anjing akan mengalami demam tinggi. Untuk menghindari hal itu terjadi. Anda bisa menggunakan daun melinjo.

Caranya sangat mudah, cucilah beberapa daun melinjo muda, ambil 2 siung bawang putih atau bawang merah, serta 1 jari jahe. Selanjutnya, bahan-bahan tersebut ditumbuk jadi satu sampai halus. Bila sudah siap, langsung dioleskan pada luka gigitan anjing. Kemudian tutuplah dengan menggunakan perban.

Ramuan ini sebaiknya diganti minimal 2 kali dalam sehari. Untuk mempercepat proses penyembuhannya, anda bisa meminum air rebusan daun melinjo tersebu. Semoga bermanfaat bagi kesehatan.(ts/berbagai sumber)

 

BACA JUGA  Buah Alpukat Obat Paling Mantap untuk Penyakit Kolesterol
Loading...
loading...