Sambut Tahun Baru Islam, Pemko Medan Gelar Doa dan Dzikir Akbar

120
Rapat persiapan membahas tahun Baru Islam 1441 H, Senin (26/8/2019) di Balai Kota Medan.

tobasatu.com, Medan | Pemko Medan akan menggelar serangkaia kegiatan untuk menyambut sekaligus memeriahkan Tahun Baru 1441 H di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (1/9/2019) pagi.

Selain Doa dan Dzikir Akbar, juga akan dihadirkan Al Ustadz DR KH Muhammad Cholil Nafis LC MA PHd untuk memberikan tausiah. Direncanakan, kegiatan akan dihadiri ribuan umat Muslim di Kota Medan.

Dalam rapat yang dihadiri perwakilan dari organisasi perangkat daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemko Medan, Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Asisten Pemerintahan Setdako Medan Musaddad Nasution menjelaskan, rapat dilakukan agar pelaksanaan kegiatan berlangsung sukses dan lancar, masing-masing OPD yang telah mendapat tugas dapat melaksanakannya dengan penuh tanggung jawab.

Sebagai salah satu contoh, jelas Musadad, Dinas Pekerjan Umum Kota Medan harus memastikan parit-parit di sekitar Lapangan Merdeka tidak tersumbat. “Pastikan parit di seputaran Lapangan Merdeka tidak tersumbat. Apabila tersumbat, segera lakukan pengorekan,” kata Musaddad.

Kemudian Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang Kota Medan bilang Musadad, mempersiapkan flooring di lokasi acara bekerjasama dengan Bagian Umum Setdako Medan. Sedangkan Dinas Perhubungan berkoordinasi dengan Satlantas Polrtabes Medan guna mengatur arus lalu lintas sekaligus parkir kenderaan tamu dan undangan di sekitar lingkungan lokasi acara.

Sedangkan Satpol PP Kota Medan, Musaddad minta untuk membantu dan berkoordinasi dengan Dishub Kota Medan dalam mengamankan kenderaan tamu maupun undangan. Kemudian menjaga keamanan dan ketertiban.

“Termasuk mencegah masuknya pedagang kaki lima (PK5), penjaja makanan, pedagang asongan, gelandangan serta pengemis sehingga pelaksanaan berjalan lancar dan khidmat” jelasnya.

Selanjutnya mantan Kasatpol itu mengingatkan kepada seluruhnya  peserta rapat, Wali Kota ingin pelaksanaan kegiatan yang mengusung tema, “Momentum Tahun Baru Islam Guna Memperkuat Ukhuwah Dalam Rangka Menguatkan Kebhinekaan dan Persatuan Bangsa” dapat berjalan dengan baik dan lancar.

BACA JUGA  Pemko Medan Jalin Kerjasama dengan Malaysia dalam Pengadaan Sapi

“Untuk itu laksanakanlah  tugas  yang telah diberikan dengan serius dan penuh rasa tanggung jawab. Apalagi Bapak Wali Kota berpesan agar Doa dan Dzikir Akbar yang dilaksanakan kali ini harus lebih baik dibandingkan dengan sebelum-belumnya. Dengan kerjasama dan sinergitas yang kita lakukan, insya Allah dapat terwujud,” ungkapnya.(ts-02)

Loading...
loading...