Sentra Gakkumdu Paluta Raih Penghargaan Penanganan Pelanggaran Terbaik

187

tobasatu.com, Medan | Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) meraih penghargaan penanganan pelanggaran terbaik pada Pemilu 2019 di Provinsi Sumatera Utara.

Anugerah penghargaan terbaik ini diserahkan kepada Sentra Gakkumdu Paluta dalam acara Rapat Koordinasi Evaluasi Sentra Gakkumdu se-Provinsi Sumatera Utara.

Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Krimum) Polda Sumut, Kombes Pol Andy Ryan kepada Ketua Bawaslu Paluta, Panggabean SH dan Kasat Reskrim Polres Tapsel AKP Alexander Piliang.

Ketua Gakkumdu Republik Indonesia, Ratna Dewi Pettalolo mengatakan, penghargaan diberikan atas dedikasi dalam bertugas. “Penghargaan ini diberikan atas dedikasi mereka dalam bertugas,” katanya dalam penganugrahan Sentra Gakkumdu terbaik di Hotel Adi Mulia, Medan, Selasa (3/9/2019).

Dalam keswmpatan itu, Panggabean SH mengatakan, penghargaan ini merupakan hasil kerja keras Bawaslu Paluta, Polres Tapanuli Selatan, dan Kejari Padang Lawas Utara dalam menegakkan keadilan Pemilu di Paluta. Dimana para personel Sentra Gakkumdu sangat profesional dalam bertugas.

“Alhamdulillah, dengan kita terimanya prestasi ini, harus membuat kita untuk terus semangat lagi menjadi yang lebih baik lagi. Di usia Bawaslu Paluta yang baru saja genap satu tahun ini sudah mampu meraih prestasi,” katanya.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Tapsel, AKP Alexander Piliang mengungkapkan, penghargaan yang diterima oleh Sentra Gakkumdu Paluta ini sebagai bukti keberhasilan menegakkan keadilan Pemilu di Paluta. Dimana tim Sentra Gakkumdu Paluta selama tahapan Pemilu berlangsung sangat solid dan profesional.

“Kita mengucapkan terima kasih kepada semua personel Sentra Gakkumdu Paluta, mulai dari Bawaslu Paluta, Polres Tapsel dan Kejari Paluta, yang sama-sama bekerja keras dalam menegakkan keadilan Pemilu di Paluta,” ujarnya. (ts-05)

BACA JUGA  Peras Belasan Kepala Sekolah SD, Anggota LSM di OTT Tim Saber Pungli Polres Tapsel
Loading...
loading...