DPP PDIP Tunjuk Baskami Ginting Duduki Posisi Ketua DPRD Sumut 2019-2024

397
Anggota Komisi D DPRD Sumatera Utara Baskami Ginting. (tobasatu.com)

tobasatu.com, Medan | DPP PDI Perjuangan telah memutuskan Baskami Ginting untuk menduduki posisi Metua DPRD Sumut periode 2019-2024.

Hal ini berdasarkan hasil fit and proper test) (uji kepatutan dan kelayakan) yang dilakukan DPP Partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut Drs Sutarto MS ketika dikonfirmasi wartawan, Jumat (6/9/2019) membenarkan keputusan PPP PDI Perjuangan terkait penunjukan Baskami Ginting untuk menduduki jabatan Ketua DPRD Sumut masa kerja 5 tahun kedepan.

Dia mengungkapkan, beberapa waktu lalu, usai tiga nama calon Ketua DPRD Sumut dipanggil ke DPP untuk mengikuti fit and proper test,  pihaknya bersama Ketua DPD PDIP Sumut Japorman Saragih dipanggil untuk menemui Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto.

“Sesuai penyampaian Pak Sekjen dengan memperhatikan latar belakang kesejarahan, kondisi sosio politik, DPP menunjuk Baskami Ginting sebagai Ketua DPRD Sumut. Sedangkan jabatan Ketua Fraksi PDIP DPRD Sumut periode 2019-2024, ditunjuk Mangapul Purba,”ujarnya.

Soetarto juga menjelaskan, PDI Perjuangan menginstruksikan kepada keduanya untuk dapat memajukan masyarakat Sumut melalui lembaga legislatif. Namun secara umum, DPP Partai memberikan instruksi kepada seluruh caleg terpilih agar dapat menjaga kehormatan partai, menjalankan fungsi budgeting, legislasi dan pengawasan agar tetap dipercaya rakyat.

“Memberikan saran yang membangun, mengawasi penggunaan anggaran dan selalu anti korupsi, juga mendukung program pemerintahan,” ungkapnya.

 Soetarto juga menyebutkan, nama-nama yang akan menempati pimpinan DPRD kabupaten dan kota baik ketua maupun wakil ketua secara keseluruhan telah diputuskan oleh DPP. 

“Tinggal dua lagi yang masih dibahas, yaitu Deliserdang dan Simalungun,”ucapnya. (ts-02)

BACA JUGA  Dinas Bina Marga Jangan ‘Tutup Mata’, Atasi Banjir di Medan Baru dan Selayang
Loading...
loading...