Penderes Karet asal Labuhanbatu Ini Dilantik Sebagai Anggota DPRD Sumut

575
Politisi Partai Nasdem, Erwinsyah Tanjung dilantik menjadi anggota DPRD Sumut.

tobasatu.com, Medan | Ketua Pengadilan Tinggi Sumatera Utara, Dr. H. Cicut Sutiarso, S.H, M.Hum mengambil sumpah dan janji 100 Anggota DPRD Sumut periode 2019-2024 dalam sidang paripurna dipimpin Ketua Wagirin Arman di gedung dewan Jalan Imam Bonjol Medan, Senin (16/9/2019).  

Pelantikan dihadiri Gubsu dan Wagubsu, Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah.

Salah satu anggota DPRD Sumut dari Fraksi Partai Nasdem, Erwinsyah Tanjung usai diambil sumpah dan janjinya kepada wartawan menyampaikan terima kasih atas amanah dan kepercayaan rakyat khususnya di daerah pemilihan Kabupaten Labusel, Labuhanbatu dan Labura. 

“Duduknya saya saat ini menjadi anggota dewan tidak terlepas dari amanah dan kepercayaannya diberikan rakyat,yang memilih saya di Pemilu 2019,” katanya.

Nama Erwinsyah Tanjung di kancah perpolitikan Sumatera Utara  merupakan pendatang baru, yang diyakini akan mampu membuat suasana baru dalam kontestasi politik. Sebab 

latar belakang Erwinsyah Tanjung sebelum menduduki kursi wakil rakyat, beliau adalah seorang petani tulen di kampung kediamannya di Ranto Jior. Bang Erwin, begitu dia biasa disapa dikenal orang sebagai orang yang ramah dan akrab dengan masyarakat. 

“Saya ini orang biasa, karena sebelumnya saya adalah seorang penderes karet yang setiap paginya selalu beraktivitas yakni berangkat pagi ke rambong karet untuk menghidupi keluarga,” katanya.

Aktifitasnya yang merakyat tersebut ternyata berbuah manis saat ini, bahkan diyakini mampu membuat sejarah baru dan pola politik baru dalam sistem kontestasi perpolitikan di Sumatera Utara. 

“Siapa yang menyangka bahwa latar belakang saya yang hanya seorang penderes karet,  ternyata kini bisa melanggeng menduduki jabatan anggota DPRD provinsi Sumut,” ucapnya.

Untuk itu, karena latar belakangnya seorang petani karet, maka Bang Erwin  secara tegas berkomitmen untuk selalu mendorong semua golongan petani di lingkup dapilnya. 

“Begitu juga dengan para kalangan milenial dan mahasiswa, yang turut serta menjadikan saya sebagai anggota dewan. Sprei dan terimakasih juga saya sampaikan bagi kalangan aktivis mahasiswa,” ucapnya.

yang diketahui bang Ewin pernah  menjadi dewan penasehat forum mahasiswa sungai kanan (FORMASUKA). (ta-02)

BACA JUGA  Mantan Anggota Dewan Kucing-kucingan dengan Wartawan Saat Diperiksa KPK
Loading...
loading...