Wagirin Arman : Abdul Manan Paling Diperhitungkan Jadi Calon Wali Kota Medan

597
Abdul Manan Nasution.

tobasatu.com, Medan | Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan baru akan digelar pada September 2020 mendatang. Namun bursa calon Wali Kota sudah ramai diperbincangkan. Sejumlah partai politik bahkan sudah membuka pendaftaran untuk penjaringan bakal calon (balon) wali kota.

Dari beberapa nama calon wakil Wali Kota Medan yang muncul kepermukaan, diantaranya Abdul Manan Nasution (foto–red) calon yang paling diperhitungkan menjadi calon Wali Kota Medan, karena punya inovasi tinggi dan revolusioner.

Hal ini dinyatakan salah seorang tokoh masyarakat Sumatera Utara Wagirin Arman S.Sos kepada wartawan, Senin (16/9/2019) di gedung DPRD Sumut, usai paripurna pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD Sumut periode 2019-2024.

Menurut Ketua DPRD Sumut Periode 2014-2019 ini, dari sekian banyak tokoh yang muncul dalam bursa kandidat Wali Kota Medan, Abdul Manan Nasution paling layak menjadi Wali Kota Medan. Hal itu sudah terlihat dari inovasi yang ditunjukkannya pada saat menjadi pimpinan di Komisi C DPRD Sumut dari Partai Gerindra periode lalu tahun 2014-2019.

Wagirin juga mengapresiasi banyaknya nama-nama kandidat Wali Kota Medan yang muncul, yang membuktikan banyak tokoh yang mencintai Ibukota Provinsi Sumut dan ingin mewujudkan tanggung jawabnya dalam membangun Kota Medan lebih baik, tertib dan tidak semrawut.

“Melalui pesta demokrasi Kita Medan menjadi momentum untuk memperbaiki Kota Medan kearah lebih baik, sehingga walikota kedepan dibutuhkan sosok yang lebih serius bekerja, sepertinya hal itu ada pada figur Abdul Manan Nasution,” ujarnya.

Politisi Partai Golkar ini menilai Abdul Manan merupakan tokoh muda yang revolusioner, enerjik, dan punya inovasi tinggi serta berani.

“Belum ada celah yang saya tahu. Kalau Abdul Manan mau maju sebagai Wali Kota Medan, sangat layak. Bukan berarti saya mengecilkan yang lain, tapi selama bekerja di DPRD Sumut, Abdul Manan telah menunjukkan kinerja yang baik, setiap rapat selalu hadir. Pandangannya dapat diterima, bukan hanya di ruangan, tapi juga dalam kegiatan kemasyarakatan,” katanya.

BACA JUGA  Digadang-gadang Jadi Calon Wali Kota Medan, Ihwan Ritonga : Saya Bersedia Maju Jika Didukung Ulama

Selain itu, lanjut Wagirin, selain sebagai politisi, Abdul Manan juga dikenal sebagai sosok pengusaha sukses dan dekat dengan masyarakat. Sebagai pengusaha, Wagirin meyakini Abdul Manan punya pemikiran yang cemerlang untuk mengembangkan Kota Medan ke depan.

“Niat baik untuk membangun Kota Medan harus ditunjukkan. Maju sebagai bakal calon walikota membuktikan keinginan untuk membangun Kota Medan yang lebih baik. Untuk Kota Medan saatnya Kerja Kerja Kerja seperti kata pak Jokowi. Jangan mau nyalon saja, setelah dilantik jadi malas,” kata Wagirin.

Diketahui, Abdul Manan Nasution terakhir menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi C DPRD Sumut yang membidangi Keuangan dan Bendahara Fraksi Gerindra DPRD Sumut. Saat ini kembali bergelut sebagai pengusaha muda.(ts-02)

Loading...
loading...