Kades Bahung Sibatu-batu Dituding Jarang Ngantor, Camat Lakukan Pemantauan 

259

tobasatu.com, Asahan | Kinerja Kepala Desa (kades) Bahung Sibatu-Batu, Hasan Basri Sinurat, tengah disorot masyarakat di sana. Karena Hasan disinyalir jarang masuk kantor.

“Selama beberapa waktu, Hasan Basri Sinurat selaku kepala Desa Bahung Sibatu-Batu disinyalir jarang masuk kantor alias bolos sebagaimana kinerja Kades yang lain,” ujar warga berinisial ML, didampingi beberapa warga lainnya, Selasa (17/9).

Akibat kejadian tersebut, lanjut mereka,  warga teramat sulit untuk mengadu segala hal yang berhubungan dengan urusan pemerintahan.

“Parahnya lagi, selama beberapa waktu terakhir, kepala desa tersebut lebih memilih bekerja sebagai mandor menol/BHL (buruh harian lepas khusus perempuan, red) di wilayah perkebunan PTPN 4 Kebun Sei Dadap,” tegas mereka

Mereka mengungkapkan, dari semua kejadian ini, pihaknya telah sepakat dalam waktu dekat akan membuat laporan pernyataan tertulis.

“Akan kami masukkan dalam waktu dekat ke Kantor Kecamatan Sei Dadap dengan tembusan langsung kepada pihak DPRD serta Bupati Asahan,” tutupnya.

Hingga berita ini diunggah, Hasan Basri Sinurat selaku Kepala Desa Bahung Sibatu-Batu belum bisa dikonfirmasi awak media terkait permasalahan tersebut.

“Maaf ya bang, bapak kepala desa saat ini belum ada masuk ke kantor,” ungkap beberapa staf di kantor Desa Bahung Sibatu-batu.

Terpisah, Camat Sei Dadap Amiruddin Marpaung SH mengaku belum mengetahui terkait permasalahan tersebut.

“Kami belum ada menerima laporan terkait Kepala Desa Bahung Sibatu-Batu jarang masuk kantor. Dalam waktu dekat, pihaknya akan melakukan pemantauan terkait permasalahan itu,” terangnya. (ts23)

BACA JUGA  Cari 'Perahu' untuk Pilkada Asahan, Rosmansyah-Winda Kembalikan Berkas Pendaftaran ke Demokrat
Loading...
loading...