Memaknai Tahun Baru Hijriah untuk Memahami Peran di Tatanan Kehidupan

451
tobasatu.com, Sergai | Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) melaksanakan peringatan tahun baru Islam 1441 Hijriah di Lapangan Bola Kaki Desa Pegajahan, Pegajahan Serdang Bedagai, Selasa (17/9/2019).
Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mengingatkan pentingnya umat Islam untuk mengedepankan pembinaan dan peningkatan keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT. Sudah sepantasnya seluruh umat Islam memaknai Tahun Baru Hijriah ini untuk lebih memahami posisi dan perannya sebagai muslim di semua tatanan kehidupan yang dihadapi.

Dikatakannya, dalam Al-Quran terdapat penegasan tentang posisi dan peran umat Islam yang dinyatakan sebagai sebaik-baiknya umat yang pernah dilahirkan di muka bumi ini.

Tahun baru Hijriah sebagai momentum untuk meninggalkan hal-hal buruk menuju kepada yang lebih baik. Berhijrah dari kehidupan yang selama ini mengabdi kepada materi, menuju kepada kehidupan yang mengabdi kepada Ilahi. Berhijrah dari kehidupan yang mementingkan diri sendiri, menuju kepada kehidupan yang peduli dan berempati terhadap penderitaan sesama.

Sementara Ustadz Sangkot Saragih menyebutkan perlu sinergitas antar sesama umat muslim dan kesatuan antar umat muslim dengan umat beragama lain.

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua TP-PKK, Ny. Hj. Marliah Soekirman, para Asisten, Staf Ahli Bupati, jajaran pimpinan OPD, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sergai H. Lukman Yahya, tokoh agama, tokoh masyarakat, jamaah perwiridan serta ratusan masyarakat lainnya. (ts-18)

BACA JUGA  Polres Sergai Bekuk Empat Pengedar dan Dua Pengguna Sabu
Loading...
loading...