Kapolres Pelabuhan Belawan akan Bantu Kesulitan Nelayan Dapatkan Solar

247
Kapolres Pelabuhan Belawan sedang memberikan pengarahan kepada masyarakat nelayan.(foto :ist ).

tobasatu.com, Belawan I Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis, SH.MH mengunjungi nelayan di Jalan Young Panah Hijau Kelurahan Labuhan Deli Kecamatan Medan Marelan.

Dalam kesempatan itu Kapolres berjanji untuk membantu kesulitan nelayan dalam mendapatkan BBM jenis solar.

“Kita akan bantu mencarikan solar yang selama ini sulit didapat,” tutur Kapolres saat bertemu nelayan di tangkahan Syamsul Bachri¬† Nasution di Jalan Young Panah Hijau Lingkungan VII Kelurahan Labuhan Deli, Kecamatan Medan Marelan, Kamis (18/9/2019) sore.

Kapolres Pelabuhan Belawan bersama stafnya berkunjung ke Jalan Young Panah Hijau di Lingkungan VII Kelurahan Labuhan Deli, untuk bersilaturahmi dengan masyarakat nelayan dan sekaligus menanyakan keluhan tentang nelayan tersebut.

Dalam kunjunganya, Kapolres yang di dampingi PJU Polres Pelabuhan Belawan terlihat akrab bersama nelayan di Labuhan Deli tersebut, sehingga para masyarakat nelayan tidak segan-segan menguraikan tentang sulitnya mereka mendapatkan bahan BBM jenis solar untuk melaut.

Samsul, salah seorang yang mewakili nelayan mengatakan kepada Kapolres, bahwa mereka keseharian  hanya bekerja melaut untuk mencari ikan dan kerang. Namun, mereka harus mendapatkan perhatian pemerintah karena kendala yang sangat dibutuhkan para nelayan ini adalah subsidi minyak Solar.

“Yang sangat kami butuhkan adalah minyak solar untuk sampan kami, sering kali kami tidak dapat melaut karena kesulitan mendapatkan solar,” ujar Samsul.

Untuk itu, kata Samsul, nelayan sangat berharap agar Kapolres menyambung aspirasi masyarakat untuk mendapatkan solar yang menjadi kebutuhan para nelayan yang ada di kampung tersebut.

Sementara, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH.MH. yang mendapat laporan nelayan tentang kesulitan BBM mengatakan, pihaknya berupaya untuk menyambungkan aspirasi nelayan agar bisa lepas dari kesulitan untuk mendapatkan BBM yang dibutuhkan para nelayan. (ts-14)

 

BACA JUGA  Stok Melimpah, Tahun Depan Pertamina Akan Ekspor Solar
Loading...
loading...