Kapolresta Medan Berbaur dengan Pengunjukrasa Saat Shalat Ashar Berjamaah di Depan Gedung DPRD Sumut

732
Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto berbaur bersama pengunjukrasa saat Shalat Ashar Berjamaah di depan Gedung DPRD Sumut, Jumat (27/9/2019).

tobasatu.com, Medan | Ribuan massa kembali menggelar aksi unjukrasa di depan Gedung DPRD Sumut, Jumat (27/9/2019), menuntut pemerintah membatalkan revisi sejumlah Rancangan Undang-Undang (RUU) yang dinilai kontroversi.

Berbeda dengan aksi sebelumnya yang berakhir ricuh, aksi kali ini berlangsung kondusif. Bahkan pengunjukrasa yang beragama Islam sempat menggelar shalat Ashar berjamaah bersama Kapolresta Medan Kombes Dadang Hartanto di badan Jalan Imam Bonjol, Medan, sore ini.

Sementara pengunjukrasa yang non muslim, membuat pagar betis guna memastikan rekan mereka yang sedang beribadah tidak terganggu.

Bahkan aksi yang dilakukan Kapolresta Medan Kombes Dadang Hartanto sempat menuai simpatik, karena menyediakan ambal bagi umat muslim yang akan menggelar shalat Ashar secara berjamaah.

Hal ini seolah mengurangi kemarahan masyarakat atas aksi represif yang dipertontonkan aparat keamanan saat mengawal aksi unjukrasa di DPRD Sumut pada 24 September lalu.

Dalam aksi itu dilakukan pula shalat Istighosah guna memohon turunnya hujan di Provinsi Riau. Hal ini dimaksudkan agar kabut asap yang melanda daerah itu segera menghilang.

Sejumlah aparat keamanan terdiri dari personil Polri dan TNI terlihat mengamankan jalannya aksi tersebut. Selain itu dalam aksi unjukrasa tersebut diturunkan pula sejumlah Polwan yang mengenakan jilbab berwarna putih. (ts-02)

BACA JUGA  Dapat Kejutan HUT ke-74 Bhayangkara dari Dandim 0201/BS, Kapolrestabes Medan: Terima Kasih, Luar Biasa!
Loading...
loading...