Gol Kedua Jimat Keberuntungan Munich Permalukan Tottenham

565
Tottenham Hotspur harus menuai malu usai dikalahkan Bayern Munich 2-7 di Liga Champions, Rabu (2/10/2019).(fhoto:ts/gl)

tobasatu.com, London | Main di kandang lawan, Bayern Munich tak pernah bermimpi pesta gol 7-2 atas Tottenham Hotspur pada ajang Liga Champions, Rabu (2/10/2019). Jimat keberuntungan muncul saat tamu mencetak gol keduanya.

Munich yang kebobolah lebih dulu lewat gol Son Heung-min pada menit ke 12 di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (2/10/2019) dinihari WIB. Mampu bangkit dan Die Roten langsung ngamuk dengan mencetak dua gol.

Pada menit ke-15 melalui Joshua Kimmich dan Robert Lewandowski menjelang babak pertama usai. Ternyata gol yang dicetak Lewandowski menurut pelatih Bayern Niko Kovac sebagai jimat keberuntungan timnya.

Gol itu selain meningkatkan motivasi tempur skuad Munich. Sekaligus menghancurkan mental bertanding tim tuan rumah. Kondisi tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh kubu Munich.

Tamu langsung mencetak gol cepat di menit ke 53 dan 55 pada babak kedua lewat Serge Gnabry. Tottenham sempat memperkecil jarak dengan gol yang dicetak Harry Kane lewat titik putih penalti. Namun Munich kembali menunjukkan keperkasaannya dengan kembali membuat dua gol dari Gnabry dan satu gol Lewandowski. skor 7-2 untuk kemenangan Munich tak berubah sampai laga bubar.

Usai pertandingan pelatih Kovac mengatakan, “Ini tak terlihat seperti pertandingan akan akan berakhir 7-2 setelah 30 menit. Kami punya masalah sendiri di lini belakang dan Neuer menyelamatkan kami di pertandingan ini dengan sejumlah penyelamatan berkelas.”

“Mendapatkan gol kedua sebelum turun minum adalah kuncinya,” imbuhnya seperti dilansir situs resmi UEFA.(ts/bs)

BACA JUGA  Liverpool Waspadai Si Rubah di Boxing Day