Gaet Pengunjung, Resort di Karo Ini Tawarkan Kuliner Serba Organik 

185
 tobasatu.com, Medan | Untuk memuaskan para tamunya, Taman Simalem Resort melakukan berbagai upaya. Selain menawarkan pemandangan alam yang indah, penginapan yang berada di Jalan Raya Merek, Kabupaten Karo ini menyajikan kuliner serba organik.
Mulai dari makanan, desert, hingga minuman terbuat dari tanaman organik dari perkebunan sendiri. “Misi kami memang ingin menjadikan Taman Simalem ini sebagai objek wisata agro di dunia perhotelan,” ujar Front Office Manager Taman Simalem Resort, Citra Sianipar kepada wartawan belum lama ini.
Lanjut Citra, dengan misi itu, pihaknya berupaya memberikan sajian sehat ala organik kepada para tamunya. “Tiap hari ada juice segar buah organik, seperti beat, nenas, wortel, tomat, timun sampai sayur-sayuran hingga tea dan kopi organik,” katanya.
Lanjutnya, dari 206 hektar lahan Simalem Resort, 15 hektar dipakai untuk bangunan hotel, 30 hektar untuk perkebunan organik, 15 hektar untuk taman dan landscape. Jadi hanya 60 hektare tersentuh untuk kegiatan bisnis dan sisanya 146 hektare menjadi bagian alam dari taman simalem.
“Organik tentunya lebih sehat dibandingkan dengan pupuk kimia. Lahan perkebunan kami cukup lebar, sekitar 30 hektar. Untuk penginapan cuma 15 hektar saja dan sisanya dibiarkan alami,” katanya.
Tak hanya untuk dipakai sendiri, pihaknya juga mendistribusikan hasil perkebunan organik tersebut hingga ke luar. “Di Medan ada di Berastagi Supermarket dan masih banyak juga ke daerah lainnya,” ujarnya lagi. (ts24)
BACA JUGA  Forum Komunikasi Sinabung Dibentuk
Loading...
loading...