Rahasia Biji Asam Jawa untuk Pegobatan Terungkap

1084
Ternyata biji asam jawa juga memiliki khasiat untuk pengobatan.(fhoto:ts/gl)

tobasatu.com, ,Medan | Asam jawa punya rasa yang asam, meski begitu tetap dipakai orang untuk campuran bumbu berbagai olahan masakan. Biasanya, biji dari asam jawa dibuang. Padahal biji asam jawa bisa digunakan untuk mengobati berbagai penyakit.

Berikut tata cara pengobatan alami dengan menggunakan biji asam jawa:
1. Penyakit Diare dan Disentri
Ambil biji asam jawa secukupnya, kemudian ditumbuh sampai menjadi bubuk. Selanjutnya disiram dengan air panas. Biarkan beberapa saat kemudian diminum.

2.Digigit Ular Berbisa
Jangan pernah anggap remeh dengan gigitan ular berbisa sebab nyawa bisa melayang bila tak cepat ditolong. Untuk pertolong pertama sebelum di bawa ke medis, anda bisa memakai asam jawa.

Caranya cukup gampang yaitu dengan membelah biji asam jawa yang masih basah. Selanjutnya, tempelkan pada bagian yang terkenan gigitan ular berbisa tersebut.

Pelan tapi pasti, biji asam jawa tersebut mampu menetralkan racun ular berbisa yang ada di dalam tubuh si korban.

3.Mengobati Bengkak
Pertama-tama, biji asam jawa ditumbuh sampai menjadi bubuk. Selanjutnya bubuk asam jawa tersebut, ditaburkan pada bagian tubuh yang bengkak. Lakukan secara berulang ulang dan bengkak yang dialami akan berngsur membaik.

4.Mencegah Rambut Rontok
Setiap orang yang mengalami kerontokan rambut bakal panik, sebab bila tidak cepat dicegah akan membuat kepala kita menjadi botak. Umumnya, mereka yang mengalami kerontokan rambut bakal mengganti shampoonya.

Padahal masih ada cara lain yang cukup ampuh mengatasi rambut rontok, yaitu dengan biji asam asam.

Cara memanfaatkan biji asam jawa untuk mengatasi rambut rontok yakni dengan menumbuk biji asam jawa hingga halus dan kemudian menggunakannya untuk memijat bagian kepala. Lakukan secara rutin maka kerontokan rambut anda akan segera teratasi. Selamat mencoba dan lihat hasinya.(ts/bs)

Loading...
loading...