Masyarakat Minang di Sumut Kumpulkan Donasi untuk Korban Kerusuhan Wamena

337
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengukuhkan kepengurusan Badan Musyawarah Masyarakat Minang (BM3) Medan, Sabtu (5/10/2019).

tobasatu.com, Medan | Masyarakat Minang yang berada di Sumatera Utara mengapresiasi Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi yang berinisiasi menggalang dana untuk korban kerusuhan di Wamena, Papua.

Masyarakat Minang yang ada di Sumut sendiri juga telah menghimpun dana untuk korban Wamena, dan berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp235 juta.

Sebelumnya, penggalangan dana yang dilakukan Pemprovsu juga telah berhasil menghimpun dana sebesar Rp2,1 miliar, yang akan dipergunakan untuk membantu masyarakat yang menjadi korban kekerasan di kawasan ujung Timur Indonesia tersebut.

“Kehidupan bermasyarakat, toleransi itu sudah lama diajarkan oleh leluhur kita, untuk itu penting sekali berprasangka baik pada siapa pun, pada pimpinan, pada teman, sebab dimana kaki dipijak di situ langit dijunjung. Dan pada kesempatan ini juga saya mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar besarnya pada Bapak Gubernur, yang telah peduli pada para korban di Wamena, dan menginisiasi untuk penggalangan dana, terima kasih Pak,” tutur Ketua Badan Musyawarah Masyarakat Minang (BM3) Sumut Syahruddin Ali, saat pelantikan pengurus BM3 Sumut periode 2018-2023, bertempat di  Medan International Convention Centre, Jalan Gagak, Medan, Sabtu (5/10/2019).

Gubernur dalam kesempatan itu mengajak warga Minang yang ada di Sumut agar dapat bersama-sama mensukseskan pembangunan di Sumut.

“Mari kita besarkan Sumut ini, walau pun kalian orang Minang tapi sudah meminum air di Sumut, dan kemudian menjadi darah dan daging, untuk itu mari kita besarkan Sumut ini,” ujar Gubernur  yang juga merupakan pembina BM-3 Sumut.

Hadir dalam kesempatan itu Pangdam I/Bukit Barisan M Sabrar Fadhilah, Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Nasrul Abit, Sekretaris Daerah Provinsi Sumbar Alwis, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumut Zonny Waldi, Ketua BM-3 Sumut Syahruddin Ali,  Sekretaris BM-3 Sumut Yunan Sirhan, jajaran pengurus dan anggota BM-3 Sumut, serta undangan lainnya.

BACA JUGA  Pesan Edy Rahmayadi Pada HUT Ke-74 TNI : Tetaplah Jadi Kebanggaan Rakyat

Ketua Panitia Pelantikan Farianda Putra Sinik pun mengumumkan bahwa total sumbangan dari masyarakat Minang perantauan di Sumatera Utara terkumpul donasi sebesar Rp235 Juta.

“Atas kepedulian Bapak Gubernur, kami warga Minang mengucapkan terima kasih atas peran dan kepedulianya, kepada penyumbang kami ucapkan terima kasih,” tutupnya.(ts-02)

Loading...
loading...