Membentuk Karakter dan Moral Lewat Olahraga

264

tobasatu.com, Medan | Pembentukan karakter dan moral dapat dilakukan melalui berbagai macam cara. Diantaranya adalah mengikuti perlombaan seni dan olahraga.

Selain sehat dan terampil, sifat jujur, terbuka, mandiri juga terbentuk melalui olahraga dan seni.

Hal ini dikatakan oleh Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sumbagut, Umardin Lubis saat membuka secara resmi Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni), Senin (7/10/2019) di Lapangan Shamrock Bulutangkis, Medan.

Gelaran ini diadakan mulai hari Senin (7/10) hingga Minggu (13/10) mendatang. “Berbagai fasilitas atau keperluan untuk lomba baik itu olahraga dan seni sudah kita siapkan dan hari ini perlombaan sudah dimulai,” ujarnya.

Porseni kali ini, lanjutnya, dibagi menjadi 3 zona. “Zona I meliputi Banda Aceh, Meulaboh, Lhoukseumawe dan Langsa. Kemudian zona II meliputi Kanwil Sumbagut, terdiri dari Medan Kota, Medan Utara dan Binjai. Sedangkan Zona III meliputi Siantar, Tanjung morawa, Kisaran dan Padang sidempuan,” jelasnya.

Cabang olahraga yang dilombakan, lanjut Umardin  diantaranya ada futsal, tenis meja, badminton, vocal grup dan stand up comedy.

Ketua Porseni BPJS Wilayah Sumbagut, Budi Pramono menambahkan pihaknya berharap acara ini bisa mendukung program pemerintah dalam menciptakan perubahan sosial yakni memasyarakatkan olahraga atau mengolahragakan masyarakat.

“Kita sangat mendukung program pemerintah, kemudian sebagai institusi yang besar kita wajib menjaga harmonisasi sesama karyawan maka bentuk nyatanya adalah dengan seni dan olahraga,” jelas Budi pramono.

Dengan gelaran ini, lanjutnya,  juga menjadi wadah menyalurkan bakat para karyawan karyawati yang selama ini tersimpan. “Dan yang terakhir dengan tubuh yang sehat maka pekerjaan yang sulit dapat diselesaikan dengan baik,” pungkas Budi Pramono. (ts24)

BACA JUGA  Jadwal Siaran Langsung Sepakbola Malam Nanti
Loading...
loading...