Dibeber oleh Staf, Kadisdik Asahan Jarang Ngantor, Lebih Suka Perjalanan Dinas

328
tobasatu.com, Asahan | Kepala Dinas Pendidikan Asahan, Drs Sopian M.Pd dituding dalam seminggu paling banyak tiga kali masuk kantor. Ini tentunya membuat pekerjaan di dinas tersebut mandeg.
Ketidakhadiran kadis ini dikeluhkan sejumlah pegawai di sana. Menurut mereka, kadis masuk kantor paling banyak tiga kali dalam satu minggu. Slebihnya  berada di luar dengan alasan tugas ke luar daerah.
“Pak Kadis kami itu jarang ngantor, dalam seminggu, paling banyak tiga kali masuk ke kantor,” kata beberapa staf di Dinas Pendidikan Asahan, Rabu (9/10).
Sumber yang identitasnya minta tidak disebutkan ini mengatakan, selain jarang masuk kantor, Sopian cukup rutin melakukan perjalanan dinas ke luar daerah.
“Anehnya, setiap ada kegiatan dinas di luar kota, pak kadis selalu berangkat sendiri, beliau sama sekali tidak pernah mengutus bawahannya untuk mengikuti berbagai kegiatan kedinasan di luar kota,” papar mereka.
Untuk beberapa hari kedepan, lanjut mereka, kadis juga akan berangkat ke luar kota untuk urusan kedinasan.
“Kadis tampaknya terlalu suka dalam mengikuti kegiatan dinas ke luar kota. Mungkin karena jelas ya,” terang mereka sembari tersenyum.
Menurut Sekretaris Dinas Pendidikan Asahan, Pardamean Sitorus, ketidakhadiran kadis di kantor saat jam kerja, mengakibatkan banyak pekerjaan yang menumpuk.
“Jangankan adinda, saya sendiri maupun staf lainnya pun payah untuk bertemu kepala dinas. Saya juga merasa bingung, kepala dinas saat ini paling suka melakukan perjalanan dinas ke luar kota,” jelas P Sitorus.
P Sitorus mengakui dirinya mempunyai batasan jika memberikan informasi kepada setiap wartawan yang ingin melakukan konfirmasi terkait dunia pendidikan di Kabupaten Asahan.
“Tidak mungkinlah saya melangkahi atau selangkah lebih maju dari kepala dinas,” ungkapnya.
Hanya saja, Kepala Dinas Pendidikan Asahan, Drs Sopian tidak dapat dikonfirmasi terkait permasalahan tersebut. Awak media ini kemudian coba mengonfirmasi lewat ajudannya.
“Maaf ya, bapak kepala dinas sedang ada kegiatan di luar,” ungkap Pane, ajudan Sopian. (ts23)
BACA JUGA  Lima Pemain Narkoba Dibekuk, Pengembangan Kasus Hingga Medan
Loading...
loading...