Rem Blong Lima Mobil Adu Kuat, Dua Orang Kritis

458

tobasatu.com, Pancurbatu | Lima unit mobil tabrakan beruntun di Jalan Jamin Ginting KM 46-47, Desa Suka Makmur, Kecamatan Sibolangit, Deliserdang Jumat (11/10/2019). Akibatnya Pengemudi L-300 yang ikut dalam tabrakan beruntun dan penumpangnya mengalami luka cukup serius.

Karena kondisi korban yang mengalami luka parah, keduanya terpaksa dilarikan ke rumah sakit terdekat. Sebelum terjadinya tabrakan, mobil dam truk warna orange BK 9369 FJ penuh dengan muatan batu dolomite datang dari Tanah Karo menuju Medan.

Setibanya di lokasi kejadian, mobil yang belum diketahui identitas pengemudinya itu diduga mengalami rem blong. Seketika itu laju truk tersebut tak bisa dikendalikan sehingga menabrak truk toronton warna putih B 9166 ZN yang dikemudikan Lamsar Siregar (41), warga Bintara Jaya, Bekasi yang ada didepannya.

Sangkin kuatnya tabrakan, truk tersebut langngsung terbalik ke tengah badan jalan. Selanjutnya dam truk itu menabrak mobil pick up suzuki cery BK 8079 MP yang datang dari arah Medan menuju Tanah Karo.

Bahkan mobil L-300 BK 9281 RA yang datang dari Medan menuju Tanah Karo menabrak truk toronton yang terbalik memalang badan jalan. Bahkan mobil truk cold diesel BK 9295 CI yang datang dari arah Medan menuju Berastagi yang dikemudikan Prengki Siregar (37), warga Km 15, Desa Sei Semayang, Kecamatan Sunggal langsung menabrak L300 BK 9281 RA yang sudah tertimpa truk toronton.

Namun usai kejadian supir dum truk diduga langsung pergi meninggalkan mobilnya dilokasi kejadian. Masyarakat sekitar yang melihat peristiwa tabrakan beruntun itu langsung berdatangan kemudian melaporkannya ke Polsek Pancurbatu.

Begitu menerima laporan Petugas Lalulintas Polsek Pancurbatu langsung turun kelapangan. Namun karena kondisi truk warna putih melintang ditengah jalan petugas pun terpaksa menurunkan alat berat untuk memindahkan mobil itu. Agar arus lalulintas yang sempat mengalami kemacetan panjang bisa terurai.

BACA JUGA  Hanyut di Sungai Kuala, Pelajar SD Ditemukan Tak Bernyawa Lagi

Kapolsek Pancurbatu, Kompol Faidir Chan melalui Kanit Lantas Iptu Pol Sehat Sinulingga membenarkan tabrakan beruntun tersebut. “Kita sudah di lapangan, namun saat ini anggota masih fokus untuk mengurai kemacetan yang sempat terjadi pasca tabrakan itu,”ujar Sehat.

Dikatakan Sehat lagi, saat ini pihaknya masih mencari supir truk. “Saat ini kita masih mencari supir dum truk yang pergi usai tabrakan. Namun untuk identitas para korban saat ini belum ada sama kita, karena korbannya usai kejadian di larikan ke RSUP H Adam Malik Medan, dan anggota masih meluncur kesana untuk mendata para korban,”jelas Iptu Sehat Sinulingga. (ts-21)

Loading...
loading...