kalah Pelatih Timnas Inggris Menolak Cari Kambing Hitam

253
Pelatih Timnas Inggris Gareth Saouthage mengakui timnya layak kalah dari Rep Ceko 1-2, Jumat (12/10/2010).(fhoto; ts/gl)

tobasatu.com, London | Timnas Inggris menelan kekalahan dari Republik Ceko 1-2 pada babak kualifikasi Piala EURO 2020, Sabtu (12/101/2019) dinihari WIB. Pelatih Inggris, Gareth Southgate secara satria mengakui timnya layak kalah tanpa harus mencari kambing hitam.

“Permainan kami selama dua tahun terakhir memang banyak mendapat kredit. Hari ini kami tak bermain cukup baik untuk meraih kemenangan,” beber Southgate kepada ITV.

Southgate mengakui kalau pemainnya sangat teledor dalam pertandingan. Hasilnya, mereke kebobolan gol. Ini tak harus terjadi bila mereka mampu mengantisipasinya.

“Kami seharusnya bisa meraih hasil imbang, tetapi kami lagi-lagi kebobolan dengan gol yang biasanya kami kebobolan.”

Southgate menjelaskan timnya sudah bermain dengan lebih baik di babak kedua. Tapi mereka banyak membuang peluang sehingga kami gagal menang.

“Kami tahu bahwa kami harus bermain dengan sempurna untuk menghadapi Republik Ceko, dan saya percaya seharusnya kami cukup kuat untuk mengalahkan mereka.” ia menandaskan.(ts/bs)

BACA JUGA  Southampton vs Tottenham
Loading...
loading...