Polres Tapsel Gelar Turnamen Futsal dan Festival Nasyid se-Tabagsel

475

tobasatu.com, Tapsel | Dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-91 dan Hari Santri Nasional tahun 2019, Polres Tapsel menggelar Turnamen Futsal “Kapolres Tapsel Cup” dan Festival Nasyid antar pelajar dan mahasiswa se-Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) tahun 2019.

Kegiatan itupun resmi dibuka, Senin (14/10/2019) kemarin di halaman Mapolres Tapsel, Jalan SM Raja, Padangsidempuan. Perhelatan ini dibuka langsung oleh Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP Irwa Zaini Adib, Bupati Tapsel Syahrul Martua Pasaribu, dan Wakil Wali Kota Padangsidimpuan Ir Arwin Siregar.

hadir juga dalam pembukaan kemarin Sekda Kabupaten Padang Lawas Utara Burhan Harahap, Asisten I Bupati Padang Lawas Gunungtua Hamonangan Daulay, mewakili Dandim 0212TS Mayor Zeni Slamet, mewakili Danyon 123 TS Mayor Infantri A Pane serta perwakilan Kajari Tapanuli Selatan, Padang Lawas Utara dan Padang Lawas.

Tampak pula unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Tabagsel, anggota Badan Silaturahim Pondok Pesantren se-Tabagsel, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat se-Tabagsel, personel Polres Tapanuli Selatan serta para peserta turnamen dan festival.

Opening ceremony diawali dengan memukul Rebana oleh seluruh unsur Forkopimda se-Tabagsel bertanda dimulainya Festival Nasyid. Setelah itu dilanjutkan dengan pengambilan sumpah juri Festival Nasyid Polres Tapanuli Selatan 2019, pengambilan sumpah atau janji pata atlet dan para wasit turnamen Futsal Kapolres Cup 2019.

Pembukaan turnamen Futsal Kapolres Cup 2019 ini dengan ditandai dengan penendangan bola oleh unsur Forkopimda se-Tabagsel. Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Irwa Zaini Adib, dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-91 dan Hari Santri Nasional tahun 2019.

“Harapannya seluruh mahasiswa dan pelajar se-Tabagsel dapat berkontribusi untuk kemajuan Negara Republik Indonesia, terutama dalam menciptakan SDM yang unggul dan dapat bersama–sama dengan unsur pemerintahan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan baik ke depannya,” ujar Irwa.

BACA JUGA  Piala Asia Futsal U-20, Indonesia Pastikan Tempat di 8 Besar

Sementara itu ketua pelaksan futsal, AKP Alexander Piliang mengatakan, kegiatan ini sama sekali tidak dipungut biaya. Malah, para pemenang lomba akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai puluhan juta rupiah. “Total hadiah yang semula Rp 82,5 juta akan bertambah, karena antusias peserta bagian putri yang ingin tetap dibagi 2 kelompok pelajar/SLTA sederjat dan mahasiswi,” jelas Alex.

Adapun dalam jumlah peserta yang mengikuti turnamen Futsal Kapolres Cup 2019 adalah sebanyak 201 tim, baik putra maupun putri yang nantinya dibagi menjadi 4 kategori. Sementara untuk Festival Nasyid 2019 sebanyak 83 peserta dan nantinya rangkaian kegiatan yang diadakan oleh Polres Tapanuli Selatan ini akan berakhir pada 28 Oktober 2019. (ts-05)

Loading...
loading...